Home OLAHRAGA Ditawar Setahun, Pilih Hengkang

Ditawar Setahun, Pilih Hengkang

0
SHARE

DANI Alves kecewa dengan sikap jajaran manajemen Juventus terkait perpanjangan kontraknya. Bek kanan asal Brasil itu hanya ditawari perpanjangan kontrak setahun oleh Bianconeri dari masa baktinya di Juventus Stadium yang berakhir 2018.

Kontan itu membuat Alves memilih hengkang dari Kota Turin. Dan rumor yang berkembang ia akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona Pep Guardiola di Manchester City. Rumor terakhir Alves dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal untuk hijrah. Sebelumnya Goal Internasional melaporkan jika City telah melakukan pendekatan resmi ke pihak Juve dan Alves, untuk merealisasikan transfer.

Calciomercato lantas melansir bahwa Alves kini sudah mencapai kesepakatan personal dengan City, yang secara langsung menyertakan Pep Guardiola dalam negosiasi.

Juve sendiri sekarang sudah dalam tahap menerima situasi itu dan mempertimbangkan harga yang layak, untuk melepas bintang berusia 34 tahun tersebut.

Dipercaya Si Nyonya Tua bakal melepas Alves ke The Citizens lewat banderol 5,7 juta euro. Jumlah itu lahir dari pertimbangan gaji dan keuntungan, sebagaimana Juve mendatangkannya secara gratis dari Barcelona musim panas lalu.

Sebelumnya Alves sendiri mengaku memiliki impian untuk bisa berkarier di Liga Primer Inggris, sebelum kariernya berakhir. Kabar bakal hijrahnya Alves, pada bursa musim panas ini cukup mengejutkan bagi Juventini dan khalayak sepakbola. Bagaimana tidak, Alves barus semusim berkostum Juve dan lalui periode yang luar biasa di mana dirinya nyaris antarkan I Bianconeri raih treble winners.

Banyak pihak yang heran mengapa eks Barcelona itu memutuskan tinggalkan Juve. Dilansir Tuttosport, Alves disebut tak puas dengan tawaran kontrak baru yang diajukan manajemen Juve. Bakal kadaluwarsa musim depan, La Vecchia Signora rumornya hanya mengajukan perpanjangan setahun tambahan. Sementara Alves ingin bertahan dua tahun lebih lama, dari durasi kontraknya kini yang berakhir di pengujung musim depan. Tentunya dengan bayaran yang sama, sebesar 5 juta euro per musim. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here