Home TANGERANG HUB Kurang Aman, Tramtib Patroli ke Perumahan

Kurang Aman, Tramtib Patroli ke Perumahan

0
SHARE

TANGERANG – Peristiwa penembakan yang menewaskan Italia di Komplek Bugel Indah, Kecamatan Karawaci, menandakan kurang amannya lingkungan perumahan. Bagaimana tidak, karena peristiwa itu terjadi siang hari.

Guna meningkatkan keamanan di lingkungan perumahan, Tramtib Kecamatan Karawaci pun turun berpatroli. Ini dilakukan guna menekan angka kriminalitas yang kian marak, sekaligus meningkatkan keamanan selama bulan ramadan. Patroli tersebut dilakukan pada siang hari terutama pada jam sepi yang dapat mengundang aksi kejahatan.

Seperti yang dilakukan beberapa hari lalu, anggota yang tergabung dari unsur Tramtib, Binamas dan Babinsa Kecamatan Karawaci melakukan monitoring wilayah ke sejumlah perumahan di Kecamatan Karawaci.

Patroli dimulai dengan menyisir perumahan Taman Pabuaran di Jalan Merdeka, Kelurahan Pabuaran, dan Komplek Departemen Kesehatan di Kelurahan Sukajadi. Patroli siang hari itu beranggotakan 12 personel. Hasil patroli menunjukan tidak tampak aktivitas yang mencurigakan dan kondisi aman terkendali sehingga personel melanjutkan patroli ke tempat lain.

Personel yang berpatroli turut memberikan arahan dan imbauan kepada anggota satuan pengamanan (Satpam) perumahan yang sedang bertugas.“Satpam kita kasih arahan untuk peka dan lebih waspada terhadap wilayah yang dipercayakan kepadanya,”ucap Elzan, Kasi Tramtib Kecamatan Karawaci.

Patroli yang rutin diadakan setiap harinya diharapkan dapat memberikan rasa aman yang lebih kepada warga.“Kita berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Tangerang, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Karawaci,” tukasnya.

Elzan menyayangkan atas peristiwa penembakan beberapa waktu yang lalu di wilayah Bugel Indah.“Pasca kejadian tersebut, kita berupaya semaksimal mungkin untuk tidak ada kejadian seperti itu lagi. Kerjasama dan koordinasi kita perkuat dengan tiga pilar di Kecamatan Karawaci,”ucapnya.

Ia menambahkan, patroli siang hari akan terus dilakukan secara rutin hingga puncak lebaran tiba. Ini guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat. Selain siang hari, patroli malam juga dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan pada malam hari.  Kegiatan ini sesuai surat edaran Walikota Arief R Wismansyah terkait  giat patroli di lokasi rawan Kamtibnas. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here