Home OLAHRAGA Persita Old’s Star Juara Lagi

Persita Old’s Star Juara Lagi

0
SHARE

ALL Persita Old’s Star Final (final sesama Persita Old’s Star). Itulah yang terjadi di laga final Liga Ramadan U-40 yang digelar Firman Utina (FU) 15 Football Academy (FA), Minggu (18/6) sore di Lapangan FU-15 FA Lapas Pemuda, Kota Tangerang. Hasilnya sudah pasti juaranya adalah Persita Old’s Star. Tampil sebagai pemenang adalah Persita Old’s Star A yang pada babak final meraih kemenangan 3-2 atas Persita Old’s Star B lewat drama penalti. Adu jago tendangan 12 pas terjadi usai kedua tim bermain imbang 0-0 pada waktu normal.

Ketatnya pertandingan ‘dua saudara’ ini dirasakan oleh ‘Marquee Player’ Persita Old’s Star Rico Ceper. Selebriti yang juga penyiar radio tersebut mengaku baru kali ini dirinya mengikuti Liga Ramadan, dan persaingannya begitu ketat meski yang tampil sesama mantan pemain Persita. “Sumpah cape banget, tapi saya senang karena ini gelar pertama saya di Liga Ramadan. Kepuasannya ganda, karena saya bersilaturahim dengan pemain di Tangerang juga juara,” ucap Rico usai laga.

Rico pun memuji kekompakan pemain Persita Old’s Star yang diyakini timbul karena rutin berlatih. Pemain Komando FC itu juga yakin semua hal positif tersebut tumbuh karena dukungan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan pembina Persita Old’s Star, H. Rudi Maesyal.

“Sulit sebuah tim sepakbola yang sebagain besar pemainnya pegawai Pemda berkembang tanpa dukungan pimpinannya. Saya tahu Bupati Tangerang pak Zaki sangat konsern dalam pembinaan sepakbola, saya sering diundang beliau main di Piala Bupati,” jelas Rico. “Demikian juga pak Rudi, saya yakini dia membina sepakbola karena dia jago main bolanya,” imbuhnya sambil tertawa lepas.

Firman Utina selaku Ketua Panitia Liga Ramadan FU-15 FA, mengaku senang ajang ini berjalan sukses dan mendekatkan silaturahim mantan pemain Persita, Persikota dan orang tua murid SSB yang ada di Tangerang. “Insya Allah ini menjadi agenda rutin FU-15 FA kedepannya. Apalagi sudah ada piala bergilir,” ucap mantan kapten timnas saat penutupan.

Selain Persita Old’s Star yang memborong gelar juara pertama dan kedua, Persikota All Star sukses mengalahkan Benteng Muda Indonesia Football Academy di perebutan juara ketiga. Ketiga pemenang selain menggondol piala juga membawa pulang uang pembinaan dengan total sejumlah Rp 5 juta. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here