Home BISNIS Tiga Barang yang Paling Dicari Pengguna OLX

Tiga Barang yang Paling Dicari Pengguna OLX

0
SHARE

Awal tahun 2017 menjadi angin segar bagi platform iklan baris online, OLX Indonesia. Pasalnya, sejak OLX meluncurkan tampilan baru pada Februari 2017, jumlah pengguna OLX terus meningkat. Saat ini terdapat 23 juta pengguna aktif setiap bulannya, dan mencatat rekor baru. Angka ini meningkat sebesar 15 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Peningkatan ini didominasi oleh pengguna yang mengakses OLX melalui aplikasi Android dengan jumlah mencapai 1,1 juta pengguna setiap hari.

“Keputusan yang kami buat untuk mengubah tampilan OLX  memberikan dampak positif pada kenaikan jumlah pengguna OLX. Apalagi, di antara pengguna baru tersebut, kami melihat adanya kenaikan jumlah pengguna perempuan dan anak muda, seperti yang kami inginkan,” kata Chief Operation Officer (COO) OLX Indonesia, Doan Lingga dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/6).  Di tahun 2017, motor Honda, handphone Samsung dan iPhone menjadi barang-barang yang paling banyak dicari oleh pengguna, di platform OLX.

Bahkan, kata kunci Honda muncul sebanyak 5,5 juta kali sepanjang 27 Mei hingga 13 Juni 2017. Sementara, Samsung muncul sebanyak 3,5 juta kali dan iPhone sebanyak 3 juta kali, pada periode yang sama.  “OLX yang sejak awal konsisten mendorong adanya transaksi barang bekas, melihat hal ini sebagai sebuah kemajuan. Masyarakat semakin berpikiran terbuka dan mampu melihat nilai positif dan ekonomis dari barang bekas,” ungkap Doan.

Lebih lanjut, Doan mengatakan jual- beli barang bekas juga dapat memberikan dampak positif dari segi lingkungan. Di tahun 2017 ini, gerakan #BekasJadiBerkah, OLX juga mengadakan kegiatan Garage Sale yang sebagian dari hasil penjualannya didonasikan melalui Dompet Dhuafa.

Bagi pengguna secara umum, #BekasJadiBerkah mengajak setiap orang untuk menjual barang bekas miliknya dan menggunakan hasil penjualannya untuk membantu orang lain. “OLX mengajak para pengguna untuk berbagi cerita dalam memberikan bantuan atau berkah kepada orang lain,” tutur Doan.(cr1/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here