Home OLAHRAGA Bulutangkis SEA Games Konfi densi Tiga Emas

Bulutangkis SEA Games Konfi densi Tiga Emas

0
SHARE

JAKARTA – PP PBSI selaku induk bulutangkis Indonesia sudah mematok target untuk bisa membawa pulang tiga gelar dari SEA Games 2017 Malaysia. Itu mengacu prestasi di SEA Games sebelumnya di Singapura 2015 lalu. Plus dengan melihat komposisi pebulutangkis yang didaftarkan saat ini.

Terlebih lagi, PP PBSI sebelumnya harus membagi tim yang akan ke SEA Games dan Kejuaraan Dunia 2017. Komposisi tim sudah terbentuk, Kabidbinpres PP PBSI, Susy Susanti menerangkan bahwa timnya saat ini cukup konfiden.

Khususnya di tiga nomor, ganda putra, beregu putra dan ganda putri Indonesia yakin bisa menyumbang medali emas. ”Walau demikian, kami tetap harus memperhatian pesaing yang ada,” kata Susy.

Tidak ada perubahan yang signifikan yang terlihat dalam putusan tim SEA Games. Kecuali di ganda putri. Dua pasangan baru akhirnya diberangkatkan. Yakni Greysia Polii/Apriani Rahayu, dan Rosyita Eka/Ni Ketut Mahadewi. Putusan tersebut mengacu pada prestasi dan kemampuan para pebulu tangkis tersebut.

Greysia/Apriani misalnya, mereka mendulang gelar Thailand Open Grand Prix Gold belum lama ini. Performa mereka dinilai cukup konsisten untuk bisa menjadi tumpuan Indonesia di SEA Games nanti.

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa dipilih untuk turun di nomor individu. Keputusan tersebut akan menjadi pembuktian buat Ihsan yang pada 2015 lalu kalah bersaing dengan Firman Abdul Kholik.

“Tentu harus bersiap, saya mau bisa maksimal di SEA Games,” kata Ihsan kepada Jawa Pos. sedangkan di tunggal putri, Fitriani dan Gregoria Mariska tunjung menjadi tumpuan tim besutan Minarti timur tersebut. Dua nama itu menjadi tulang punggung buat tunggal putri pelatnas Indonesia.

“Saya rasa mereka yang paling siap saat ini,” beber Minarti. Namun, pekerjaan besar sudah menanti tim tunggal putri Indonesia. Salah satunya terkait kesiapan Gregoria yang juga akan turun di kejuaraan Asia junior di Jakarta akhir Juli nanti.

“Ini juga menjadi pekerjaan besar buat kami, artinya setelah lebaran kami hanya punya waktu dua minggu untuk mempersiapkannya,” bebernya. Khusus di ganda putra, saat ini ada Berry Angriawan/Hardianto dan rising star Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang di Indonesia Open sanggup menembus semifinal. (apw/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here