Home TANGERANG HUB Kepala Puskesmas Sepatan Diganti

Kepala Puskesmas Sepatan Diganti

0
SHARE

TIGARAKSA-Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik 18 pejabat eselon III dan eselon IV, kemarin. Salah satu pejabat yang dimutasi adalah Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Sepatan Elni Handayani.

Pelantikan tersebut tertuang dalam surat keputusan Bupati Tangerang Nomor: 821.2/Kep.350-Huk/2017 tentang pengangkatan dan alih tugas/alih jabatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan administrasi dan pengawas (setara eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang).

Usai melantik 17 pejabat baru, kepada wartawan Zaki menuturkan, pelantikan dan pembebastugasan sejumlah pejabat adalah hal biasa dalam organisasi pemerintahan. Menurutnya, pelantikan dan pembebastugasan adalah penyegaran dan sesuai kebutuhan organisasi.

“Karena ada beberapa pos (jabatan-red) yang kosong seperti Camat Pasar Kemis, kemudian ada sekretaris dinas dan lainnya. Jadi semuanya demi berjalannya proses pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Terkait dengan pencopotan jabatan Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Sepatan Elni Handayani, Zaki mengaku telah menggantinya dengan pejabat baru, dr. David Setiawan. Untuk sementara dr. David pindah (menjabat-red) Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Sepatan merangkap Plt Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Mauk. Sedangkan Elni ditarik ke Dinas Kesehatan.

Untuk diketahui, Puskesmas Kecamatan Sepatan sempat mendapat sorotan warga Sepatan dikarenakan seorang warga yang tengah hamil meninggal dunia di Puskesmas tersebut. Sejumlah warga menuding pihak Puskesmas lambat dalam menangani pasien hamil hingga meninggal dunia.

Selain pelantikan David, pejabat lain yang baru dilantik itu yakni M. Nawai menjadi Camat Pasar Kemis, Chaidir dilantik menjadi Camat Jayanti, Bay Barokna dilantik sebagai Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah pada Sekda Tangerang, Asmawi dilantik menjadi Camat Kronjo, Fachrul Rozi dilantik menjadi Camat Cisauk, Jainudin dilantik menjadi Sekdis Lingkungan Hidup dan Kebersihan, R. Anna Ratna dilantik menjadi Sekdis Pengendalian Pendidikan dan Keluarga Berencana, Dias Mardiwibowo dilantik menjadi Kabid Pengembangan SDM pada BPPSDM, Nurdin dilantik menjadi Kasi Pengumbangan Kapasitras Kelembagaan pada Sat Pol PP.

Moch Wardjono dilantik menjadi Kasi Ketentraman Ketertiban dan Perlindungan Masyarakat pada Kecamatan Legok, Kokom Komariah dilantik menjadi Kasi Pelayanan pada Kecamatan Pakuhaji, Sahri Hidayat dilantik menjadi Kasi Ketentraman Ketertiban dan Perlindungan Masyarakat pada Kecamatan Sukamulya, Surianto dilantik menjadi Kasi Pengembangan Sarana Nelayan pada Dinas Perikanan, Asep Damiri dilantik menjadi Sekretaris Kelurahan Babakan, Kecamatan Legok, Cesharia Hardini dilantik menjadi Kasubsi Tata Usaha UPT Keluarga Berencana pada Kecamatan Teluknaga, Kiki Islach Baehaqy dilantik menjadi Kasubsi bagian umum pada Kecamatan Panongan, Idrus dilantik menjadi Kepala seksi pemerintah pada Kelurahan Kutabumi. (MG-14).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here