Home OLAHRAGA Sinyal Positif dari Lini Tengah

Sinyal Positif dari Lini Tengah

0
SHARE

Persita telah mamastikan meliburkan skuatnya terhitung, 18 Juni sehari setelah latihan bersama dengan kesebelasan Imigrasi FC, Sabtu (17/6) sore di Stadion Benteng. Kemenangan 5-0 menggambarkan pemain dalam posisi siap tempur menghadapi lanjutan Liga 2 usai menjalani libur lebaran selama 10 hari.

Ya, Egi Melgiansyah diwajibkan Bambang Nurdiansyah kembali berkumpul dalam latihan pada 28 Juni sore. “Tidak ada istilah pemain tambah liburan, karena liburnya sudah 10 hari. Kami butuh pemain tepat waktu, 28 (Juni, red) sore kita sudah persiapan,” tegas Banur, sapaan Bambang Nurdiansyah.

Jadwal libur dan latihan Persita mengalami perubahan dari jadwal awal, terkait efektifitas latihan. Sebelumnya Banur menerapkan dua zona libur yakni buat pemain yang pulang kampung dan pemain yang menetap di Jabodetabek.

Untuk pemain yang pulang kampung Banur memberi libur mulai 21 Juni dan kembali 28 Juni. Sedang untuk yang di Jabodetabek libur baru diberikan pada 23 Juni. “Tapi ternyata jumlah pemain yang pulang kampung lebih dari separuh tim dan mereka telah memesan tiket pulang jauh-jauh hari dan kebanyakan pada 19 Juni. Makanya libur latihan kita percepat, karena kalau pun latihan sudah tak memenuhi unsur program latihan minimal,” bebernya.

Selain dasar itu, libur latihan dipercepat juga karena dari latihan bersama dengan Imigrasi FC evaluasi pelatih menunjukkan permainan Persita menunjukkan perkembangan positif. Dikemukakan Wiganda Saputra Asisten Pelatih Persita kemampuan pemain dalam permainan menunjukkan peningkatan.

Terutama dalam hal ketajaman pemain dan kekuatan lini tengah Persita yang selama ini dinilai masih kurang maksimal. Nilai positif yang terlihat jelas ada di lini tengah.

Dimana selain mampu mengontrol permainan lini tengah sudah mampu mengembalikan ketajaman dalam membuat gol. Terbukti dari lima gol yang bersarang ke gawang lawan tiga diantaranya dibuat pemain lini tengah. Tiga gol tersebut dibuat Hari Habrian, Henry Rivaldi, M. Adnan Rahadi sedang dua lainnya dibuat striker Aldi Al Achya dan Andika Dian Asruri.

“Evaluasinya pelatih melihat kemampuan pemain saat ini ada diangka 80 persen, sehingga sudah bisa diliburkan. Harapannya saat libur kemampuan pemain tak akan merosot tajam,” pungkas Gandul, sapaan Wiganda Saputra. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here