Home TANGERANG HUB Sopir Bus Dites Urine

Sopir Bus Dites Urine

0
SHARE

TANGERANG-Satuan Reserse Narkoba mengadakan tes urin kepada pengemudi bis di Terminal Bis Poris Plawad, Kota Tangerang, Senin (19/6). Ini dilakukan sebagai langkah perventif untuk meminimalisir penyalahgunaan narkotika oleh pengemudi bis yang berakibat pada kecelakaan dan maut.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan untuk mencegah Pencegahan serta Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), kecelakaan akibat penggunaan obat terlarang dan lainnya,” ucap Kasat Narkoba AKBP Jonter Banurea.

Lanjutnya, kegiatan ini melibatkan Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Jasa Raharja kota Tangerang, Dinas Perhubungan Kota Tangerang dan kepolisian setempat. Selain mengadakan tes urin, juga dilakukan tes kesehatan oleh dinas kesehatan. Pemeriksaan kesehatan meliputi tes darah, tensi darah, gula darah, kolestrol dan lainnya.

“Beberapa supir ada yang tensinya tinggi dan gula darahnya tinggi. Kita sarankan untuk beristirahat yang cukup sebelum melakukan perjalan jauh,” tukasnya.

Sebanyak 59 pengemudi bis dari masing-masing armada mengikuti tes narkoba dan cek kesehatan secara gratis. Hasil pemeriksaan tidak ada pengemudi yang positif menggunakan narkoba atau sedang berada dibawah pengaruh alkohol.

“Hasil hari ini baik dan bagus semoga kedepannya seperti ini. Sehingga pengemudi bisa fokus mengemudikan bis sampai tujuan dan penumpang bisa melaksanakan mudik secara nyaman dan aman,” tutup Jonter.

Salah satu pengemudi, Jamaludin dari PO Sinar Mas mengaku sangat senang dan bangga dengan diadakannya kegiatan ini. “Sangat bagus apalagi ini menyangkut keselamatan dalam berkendara,” tukasnya.

Selain itu, Jamal mengaku turut diberikan wejangan dari petugas sesaat setelah di lakukan pemeriksaan kesehatan. “Yah dikasih pengarahan dan diimbau untuk hati-hati pada saat di perjalanan nantinya,” tutup Agus. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here