Home TANGERANG HUB Jasa Penukaran Raup Untung Jelang Lebaran

Jasa Penukaran Raup Untung Jelang Lebaran

0
SHARE

PASAR KEMIS – Hari Raya Idul Fitri tinggal hitungan hari. Jasa penukaran uang pun bermunculan. Seperti yang terlihat di depan pusat perbelanjaan di Jalan Raya Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, kemarin.

Sitorus (37), seorang yang sengaja membuka lapak penukaran uang menuturkan, dia sudah satu pekan melakukan jasa penukaran uang receh. Uang yang dia tukarkan adalah pecahan Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000 dan pecahan Rp 20.000. Setiap penukaran uang dikenakan biaya 10 persen untuk penukaran uang pecahan lama, sedangkan 15 persen untuk penukaran uang pecahan baru.

“Saya gak jual uang baru 50 ribu dan 100 ribu karena riskan jika dijajakan di tempat umum,” katanya.

Sitorus melanjutkan, penghasilan yang ia dapatkan dari jasa penukaran uang cukup untuk menutupi kebutuan sehari-hari. Dalam sehari, ia bisa meraup keuntungan antara Rp200.000-Rp300.000.

Muhamad Aziz (27), warga Pondok Sukatani Permai mengatakan, sedikitnya sebanyak 10 orang lebih yang berprofesi sebagai jasa penukaran uang baru di Jalan Raya Kuta Bumi. Dia mengaku ikut juga menukarkan uang receh untuk memberikan kepada kepokan saat lebaran nanti.(mg2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here