Home OLAHRAGA Komarudin: Panitia Harus Jemput Bola

Komarudin: Panitia Harus Jemput Bola

0
SHARE

Tahapan pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Tangerang tahun 2017 yang masih belum sesuai harapan mendapat perhatian serius KONI Kabupaten Tangerang. Aksi jemput bola pun diintruksikan oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang H.M. Komarudin kepada panitia untuk melancarkan tahapan pelaksanaan.

“Panitia harus aktif ‘menjemput bola’ ke KOK (koordinator olahraga kecamatan, red) untuk mengatasi hambatan yang ada. Dari laporan yang kami terima tahapan yang dijalani saat ini melewati jadwal yang ditetapkan,” pinta Komarudin dalam kegiatan santunan anak yatim piatu dan buka bersama KONI Kabupaten Tangerang, Selasa (20/6).

Diungkap Komarudin, panitia Porkab terhambat pengembalian Formulir B yang berisi cabor dan nomor yang diikuti atlet dari kecamatan-kecamatan. Semestinya dikatakan orang nomor satu di organisasi olahraga Kabupaten Tangerang tersebut tahapan pengembalian selesai dilakukan KOK pertengahan Juni 2017.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KONI, KOK memiliki sejumlah permasalahan mulai tata cara pengisian formulir, restu dari camat hingga masalah finansial. “Jemput bola untuk mengetahui masalah dan memberikan solusi buat KOK agar tahapan ini bisa selesai sebelum memasuki tahapan selanjutnya,” tegas pria yang akrab disapa Uding itu.

Diluar hal tersebut, ia juga meminya porkab menjembatani permasalahan yang dialami KOK dengan 18 pengurus cabang olahraga yang dipertandingkan di Porkab. Menurut Komarudin, KOK kesulitan mengisi nomor-nomor pertandingan yang akan diikuti karena terkendala komunikasi dengan pengcab terkait ketersediaan atlet.

Selain itu, Panitia diminta membuat laporan tahapan Porkab yang sudah ditempuh hingga saat ini. Laporan tersebut ditujukan kepada KONI Kabupaten Tangerang yang selanjutnya akan melaporkan hasil kerja Panitia ke Disporbudpar Kabupaten Tangerang.

“Porkab Tangerang IV adalah barometer pembinaan olahraga di Kabupaten Tangerang selama ini, kita ingin benar-benar melihat apakah sudah sesuai dengan harapan ataukah belum,” imbuh Komarudin.

Dalam kegiatan yang dihadiri hampir selurh pengurus KONI Kabupaten Tangerang tersebut, Komarudin mengingatkan kembali bahwa selain Porkab ada juga tugas penting lainnya yakni menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten. Pengurus KONI yang juga anggota panitia Porprov, harus aktif terlibat dalam mempersiapkan multi even olahraga terbesar di Banten yang digelar di Kabupaten Tangerang tahun 2018 mendatang.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Tangerang H. Eka Wibayu menambahkan pihaknya berharap agar Porkab Tangerang IV sukses digelar. Karena itu, KONI Kabupaten Tangerang memberikan pressure kepada panitia porkab untuk menyelesaikan tahapan sesuai dengan batas waktu.

“Ini karena kita memiliki harapan besar terhadap pelaksanaan Porkab akan menjadi cermin kesuksesan kita di Porprov. Kalau kinerja panitia sih sejauh ini sudah maksimal,” ungkap Eka Wibayu.

Ketua Panitia Porkab Tangerang IV Teguh Wisnu mengakui keterlambatan pengembalian formulir B. Namun, pihaknya sudah mengatasi dengan melakukan pertemuan dengan KOK serta meminta mereka mengembalikan form B sebelum lebaran.

Diluar itu Teguh menyampaikan pihaknya sudah menuntaskan sejumlah pekerjaan menjelang Porkab. Diantaranya, terkait penyewaan venue untuk pembukaan Porkab Tangerang IV di Nanyang School, Pagedangan.

“Kami sudah menemui pihak Nanyang School dan mereka setuju untuk menyewakan tempat bagi pembukaan Porkab Tangerang IV,”ungkap Teguh. (apw/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here