Home BISNIS Mandiri Cabang Tangerang Berangkatkan Pemudik

Mandiri Cabang Tangerang Berangkatkan Pemudik

0
SHARE

TANGERANG – Kementerian BUMN menggandeng 25 badan usaha milik negara untuk menggelar acara mudik bersama secara gratis pada Lebaran tahun ini. Salah satunya Bank Mandiri.

Menurut Vice President Bank Mandiri Yuda Nurseta  Dewi, pihaknya menerjunkan 101 armada Bus untuk pemudik di beberapa titik. Bank Mandiri menerjunkan 40 unit bus dengan memberangkatkan 2.300 orang warga NU dengan tujuan 33 kota.

Wilayah Tangerang, Bank Mandiri melalui kantor Cabang Gading Serpong, Yuda memberangkatkan 6 armada bus untuk 192 peserta mudik dari 60 armada bus untuk wilayah regional III yakni wilayah Jabodetabek. “Regional III kami memberangkatkan 537 peserta mudik,” ungkapnya.

Kegiatan mudik bersama Bank Mandiri ini, lanjut Yuda, upaya Bank Mandiri untuk membantu masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri Tahun ini bersama keluarga di kampung halaman.

Yuda menuturkan kegiatan mudik gratis ini merupakan upaya perseroan untuk membantu masyarakat, terutama pelaku industri mikro, pegawai pelaksana, Pekerja ahli daya, pegawai dasar (office boy, security dan petugas kebersihan) beserta keluarga  karyawan dan nasabah.

“Nasabah mikro sebagian besar adalah perantau dari berbagai daerah, ini merupakan upaya perseroan menjawab kebutuhan para nasabah mikro”, ungkapnya

Sementara untuk wilayah rute mudik gratis yang disediakan Bank Mandiri tahun ini yakni, Purwakarta, Subang, Indramayu, Cirebon, Brebes, Tegal, Slawi, Solo, Wonogiri, Semarang, Cilacap, Purwokerto, Malang, Surabaya, Malang, Blitar, Pacitan, Surabaya, Madura, dan daerah Sumatera.

Menurut Yuda, Idul Fitri merupakan momen terbaik untuk memperkuat tali silaturahmi. Kami berharap kegiatan mudik bersama ini dapat membantu para pengusaha mikro, penyandang disabilitas, pegawai pelaksana dan pegawai ahli daya untuk bersilaturahmi dengan keluarganya masing-masing, “Setidaknya dengan program mudik gratis yang kami berikan, kami dapat membantu mereka untuk berlebaran di kampung halamannya,” tuturnya.

Selain itu, Jamaludin warga asal Cakung, Jakarta Timur yang sehari-harinya pelaku industri mikro dan sebagai nasabah Bank Mandiri Cabang Cakung, ia mengikuti program mudik gratis bersama Bank Mandiri yang mendapatkan jadwal pemberangkatan Rabu, (21/6) yang diberangkatkan di Kantor Cabang pembantu wilayah Tangerang. Ia memboyong dua anaknya mudik ke kampung halamannya di Jogjakarta,

“Istri saya besok (Kamis, red) masih masuk, ia naik Bus umum yang sebelumnya telah saya pesan untuk sekeluarga, karna baru masuk uang muka senilai untuk satu orang, maka sisanya saya batalkan,” katanya.

Selain Jamaludin, Tukimin pria asal Ciputat yang sehari-harinya sebagai pekerja ahli daya dapat memboyong istri dan tiga anaknya ke kampung halamannya di Purworejo mengatakan program mudik gratis yang diberikan oleh Bank Mandiri telah membantunya sekeluarga. “Terima kasih Bank Mandiri, harapan kami mudah-mudahan tiap tahun menjelang idul fitri Bank Mandiri mengadakan program mudik gratis,” harapnya.(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here