Home OLAHRAGA Seleksi Timnas U-22, Asa Garuda Muda

Seleksi Timnas U-22, Asa Garuda Muda

0
SHARE

Pelatih Timnas U-22, Luis Milla membuat kejutan jelang menggelar program training center (TC) tertutup di Bali, mulai 30 Juni mendatang. Ya, dari total 26 pemain yang dipanggil untuk ikut dalam program latihan tersebut, Milla sengaja memberikan kesempatan kepada salah satu pemain yang tergolong masih sangat muda, Egy Maulana Vikry.

Milla memberikan kesempatan tersebut kepada Egy, setelah dia tampil memukau bersama Timnas U-19 di Toulon Tournament, Paris, akhir Mei lalu. Apalagi, dalam even tersebut, pemain yang baru berusia 17 tahun itu berhasil menyabet gelar individu Jouer Revelation Trophee, atau pemain yang paling berpengaruh terhadap kekuatan sebuah tim.

“Ini adalah terobosan cukup berani yang diambil oleh Milla. Dan, kami sangat mengapresiasi semua keputusan yang sudah ditempuh oleh pelatih,” kata Fanny Riawan, wakil direktur Timnas, PSSI, kemarin (20/6). “Apa yang sudah dilakukan oleh Milla tersebut, sudah sejalan dengan spirit dari ketua umum PSSI yang selalu memberikan tempat para pemain muda,” timpalnya.

Fanny menambahkan, keputusan yang diambil oleh Milla dengan memanggil Egy untuk masuk dalam skuad proyeksi Kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand, Juli mendatang itu, pun tidak salah. Dengan pertimbangan, Egy adalah salah satu pemain muda dengan kualitas dan visi bermain bola di atas rata-rata.

Kualitas sepak bola Egy di level sepak bola usia dini memang sudah terlihat sejak 2016 lalu. Itu setelah dia berhasil membawa Asiop Apacinti meraih gelar juara Gothia Cup U-16 di Swedia. Dalam even tersebut, pemain jebolan PPLP Ragunan Jakarta itu, juga menyabet gelar top scorer dengan mencetak 26 gol sepanjang turnamen

Dengan begitu, Fanny menjamin, bahwa pemanggilan Egy ke Timnas U-22 tersebut tidak mempengaruhi persiapan Timnas U-19 di bawah kendali Indra Sjafri. Lagian, kata Fanny, jadwal kompetisi untuk Timnas U-19 masih lama, yaitu berlaga di Piala AFF U-19 di Myanmar pada September mendatang.

Sementara itu, Egy sendiri mengaku bahwa dia cukup kaget dengan kesempatan yang diberikan oleh Milla tersebut. Meski begitu, pemain kelahiran Medan 17 tahun silam itu berniat untuk menunjukan kualitas terbaik selama bergabung dengan pemusatan latihan Timnas U-22 di Bali, 30 Juni mendatang. “Semoga saya bisa memberikan kontribusi untuk tim,” harapnya. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here