Home OLAHRAGA TIKET MUDAH SEMIFINAL

TIKET MUDAH SEMIFINAL

0
SHARE

Timnas Meksiko bakal tersenyum gembira pada pertandingan kedua Piala Konfederasi. Sebab, mereka berpeluang untuk mengamankan satu tiket menuju fase semifinal.

Itu setelah mereka hanya menghadapi tim lemah Selandia Baru dinihari nanti di Fisht Olympic Stadium, disaat tuan rumah Rusia dan Portugal harus saling jegal tiga jam sebelumnya, atau malam nanti WIB.

Diatas kertas, El Tricolor, julukan Meksiko, bisa dengan mudah menaklukan Selandia Baru.

Misalnya saja salah satu bursa kondang dunia, Bet365, yang berani memberikan koefisien 29 kali lipat jika ada memasangkan uangnya untuk kemenangan negara adidaya sepak bola di kawasan Oseania tersebut.

Hal itu tidak semata disebabkan fakta bahwa sepanjang tiga kali keikutsertaan di Piala Konfederasi, negara yang terkenal dengan Burung Kiwi tersebut selalu menjadi juru kunci.

Sudah begitu, sepanjang enam kali pertemuan dengan Meksiko, Selandia Baru hanya mampu merebut kemenangan dalam pertemuan perdana mereka, 20 Agustus 1980 silam.

Fakta itu yang membuat DT (Director Tecnico) atau entrenador Meksiko, Juan Carlos Osorio, berniat untuk melakukan rotasi. ”Kami bersyukur menghadapi mereka (Selandia Baru). Jadi, kami bisa sedikit menyegarkan skuat,” tuturnya seperti dilansir El Medio Tiempo.

Terkesan menyepelekan memang. Namun, Osorio bersikeras strategi itu harus diterapkan. Dalam pandangan entrenador berpaspor Kolombia itu, skuadnya membutuhkan istirahat pasca bermain habis-habisan guna menahan jawara Eropa, Portugal, di laga perdana pekan lalu (18/6).

Apalagi, di laga terakhir, mereka bakal melawan Rusia Sabtu nanti (24/6). Jika saja pasukan Beruang Merah tersebut berakhir seri, maka di partai tersebut menjadi partai do or die Meksiko.

Osorio kembali melanjutkan, siapa saja starting eleven yang bakal diturunkan dinihari nanti bergantung pemeriksaan tim medis.

Namun, dilansir dari Esto, Osorio bakal memberikan kesempatan kepada beberapa pemain yang selama ini memiliki caps sedikit, atau pemain gaek, untuk mencicipi bermain sejak menit pertama.

Diantaranya, kapten sekaligus pemain tertua di Piala Konfederasi, Rafael Marquez, fullback kanan Nestor Araujo, ataupun kiper 34 tahun dari Toluca, Alfredo Talavera.

Lebih lanjut, laga melawan Selandia Baru nanti bakal dimanfaatkan oleh Javier “Chicharito” Hernandez untuk menambah pundit-pundi golnya. Maklum, sejak memulai debut 2009 silam, bomber 29 tahun yang kini berbaju Bayer Leverkusen tersebut belum pernah menorehkan mencetak lebih dari dua gol setiap kali terjun di turnamen antar bangsa.

“Bisa menahan imbang Portugal memberikan perasaan berbeda,” kata Chicharito kepada Omnisport. ”Namun, fokus kami kini tertuju ke laga berikutnya. Kami harus memastikan melangkah ke babak berikutnya, dan berakhir dengan kemenangan,” koar eks penyerang Manchester United tersebut.

Disisi lain, para penggawa All Whites, julukan Selandia Baru, nampaknya mulai dilanda perasaan inferior tak pernah menang dalam 13 pertandingan terakhir d I turnamen pemanasan menuju Piala Dunia tersebut.

Namun, kiper Stefan Marinovic membantahnya. Kiper yang bermain klub kasta ketiga Jerman, Unterhaching tersebut berujar tim berperingkat 95 dunia itu masih optimistis bakal pecah telur. ”Tim ini bersatu bersama All Whites. Jadi, kepercayaan masih ada,” katanya dikutip dari Omnisport. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here