Home OLAHRAGA Ujian Konsistensi Ganda Pelatnas

Ujian Konsistensi Ganda Pelatnas

0
SHARE

JAKARTA – Australia Open Super Series (SS) 2017 menjadi salah satu ujian konsistensi para pebulutangkis Indonesia. Turnamen yang menjadi rangkaian Super series dunia itu diprediksi bakal menekan fisik dan mental para pemain. Pasalnya pekan lalu mereka baru saja menyelesaikan Indonesia Open Super Series Premier di Jakarta.

Di ganda putra misalnya, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menjadi tumpuan bagi pelatnas Cipayung. Selain mereka, ada pasangan non pelatnas, Saputra Alvindo/Ferdinand Sinarta  yang siap memberikan kejutan.

Fajar/Rian yang sukses menembus semfiinal Indonesia Open SSP menjadi harapan ganda putra Indonesia. Ini seiring absennya Marcus Fernaldi Gidoen/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Australia Open SSP. Terlebih Marcus/Kevin merupakan juara bertahan tahun lalu.

Pada babak pertama nanti, Fajar/Rian akan menghadapi Huang Kaixiang/Wang Yilyu (Tiongkok). Sedangkan Angga/Ricky bersua pebuul tangkis Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Fajar/Rian baru sekali berjumpa Huang/Wang di Thailand Masters Februari lalu. Saat itu, mereka takluk pada babak delapan besar. “Kepercayaan diri. fokus dan konsistensi anak-anak kadang suka error,” sebut Aryono Miranat, kemarin (20/6).

Aryono merupakan pelatih ganda putra yang mendamping para pemain berjuang di Australia. “Persiapan sih sudah dari Indonesia Open kemarin. cuma sekarang maintanance fisik dan mental mereka,” sebutnya.

Pencapaian Fajar/Rian di Indonesia Open SSP lalu menjadi cambuk buat mereka untuk terus mempertahankan performa apiknya. Apalagi, mereka sempat mengalahkan seniornya, Angga/Ricky di semifinal.

Terkait babak pertama hari ini Fajar mengaku sudah siap tampil all out. “Kami ingin membalas kekalahan di Thailand Masters,” sebut Fajar dalam surat elektronik PP PBSI.

Sementara itu, sektor tunggal putra menempatkan dua wakil muda pelatnas, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Selain mereka, masih ada Tommy Sugiarto yang kini menempuh jalur sebagai pemain profesional di luar pelatnas. Jojo hari ini akan menghadapi Hu Yu dari Hongkong. Sedangkan Ginting bersua andalan Demark, Jan O Jorgensen. Adapun Tommy akan meladeni pebulutangkis India, Sai Praneeth. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here