Home OLAHRAGA 2 Emas dari Nomor Tarung

2 Emas dari Nomor Tarung

0
SHARE

Pelatnas Taekwondo terus menghitung peluang mereka menuju SEA Games 2017. Secara realistis, manajer pelatnas taekwondo, Rahmi Kurnia menyebut timya mematok target dua medali emas dari beberapa kelas yang akan diikuti. Itu mengacu capaian di SEA Games 2015 sebelumnya.

Peluang dua emas tersebut terbilang realistis. Dimana Pengurus Pusat (PP) Taekwondo Indonesia (TI) membebani target di kelas 54 kg putra dari Reinaldy Atmanegara, dan Mariska Halinda (53 kg putri). “Mereka masih yang terbaik di nomor kyorugi (tarung, red),” kata Rahmi.

Capaian Mariska di Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 lalu juga menjadi catatan penting tim pelatih. Kala itu, Mariska mampu merebut perunggu. Tetapi yang menarik adalah peraih emas dan perak adalah dua taekwondoin Iran dan Turki.

Artinya peluang buat Mariska kembali mendulang emas di SEA Games terbuka lebar. Lawan berat buat dia diprediksi masih akan datang dari taekwondoin Thailand dan negera Indocina, Kamboja ataupun Myanmar.

“Mariska memperlihatkan progress yang cukup baik dalam latihan,” terang Rahmi. Selain di dua kelas nomor kyorugi tersebut, Indonesia juga masih menjaga peluang dari sejumlah nama.

Antara lain Dinggo Ardean Prayogo (68 kg putra), ataupun Dean Titania Fajri (46 kg putri). Dinggo dan Dean merupakan dua taekwondoin yang juga turun di ISG 2017. Dinggo saat itu bahkan meraih medali perunggu di Baku, Azerbaijan.

Sementara itu, Reinaldy mengakui bahwa dirinya cukup konfiden menghadapi SEA Games kali ini. Namun, tantangan terbesarnya yakni proses latihan dia yang sempat terganggu karena dia menjalani program prajabatan di sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kemenpora. ”Tetapi latihan tetap jalan, minimal latihan fisik,” sebutnya (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here