Home BISNIS Ekspansi ke Indonesia Timur, Citilink Gandeng Pemda

Ekspansi ke Indonesia Timur, Citilink Gandeng Pemda

0
SHARE

JAKARTA – Citilink akan membuka rute baru untuk memperluas pasar di Indonesia Timur. Anak usaha Garuda Indonesia itu bakal memperluas area ke Sulawesi dan kawasan timur lainnya. ”Jadi, tahun ini, yang akan kami buka adalah rute Gorontalo, Ternate, Ambon, dan Palu,” jelas Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo, Rabu (21/6).

Citilink akan menggandeng sejumlah pemerintah daerah di wilayah Indonesia Timur untuk bekerja sama. Tambahan rute itu berlaku mulai Juli hingga akhir 2017.

”Sementara empat rute ini. Kalau nanti dalam evaluasi berjalan ternyata bisa lebih, ya, kami tambah,” kata Juliandra. Sementara itu, untuk ekspansi di Pulau Jawa, Banyuwangi menjadi salah satu daerah yang tengah dibidik sebagai potensi ekspansi selanjutnya.

Namun, lanjut Juliandra, saat ini pihaknya masih mengalami kendala terkait dengan pesawat yang ada.”Kami belum bisa masuk ke Banyuwangi. Sebab, kami enggak punya pesawat yang bisa mendarat di landasan pendek seperti Banyuwangi,” ujarnya.(dee/c23/sof)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here