Home OLAHRAGA Indra Sjafri Dukung Penuh Egy

Indra Sjafri Dukung Penuh Egy

0
SHARE

JAKARTA – Keputusan Luis Milla untuk memanggil Egy Maulana Vikry ke Timnas U-22, mendapat dukungan dari banyak pihak. Salah satunya datang dari Indra Sjafri, pelatih timna U-19 yang selama ini menjadi pelatih Egy di timnas U-19. Meski sangat membutuhkan tenaga Egy, Indra memutuskan untuk mengikhlaskan pemain dengan posisi gelandang serang itu.

“Komunikasi antara pelatih sudah dilakukan, dan kami sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan oleh Milla kepada Egy,” kata Indra, kemarin (21/6). “Peluang ini harus dimaksimalkan oleh Egy, karena bisa mendongkrak kepercayaan diri dia dan membantu tim kami di level yang lebih junior,” tegas Indra.

Mantan pelatih Bali United itu lantas menjelaskan, Egy sejatinya bukan satu-satunya pemain yang memiliki kualitas bagus di Timnas U-19 yang sedang dipersiapkan untuk membela Indonesia di Piala AFF U-19 di Vietnam, September mendatang. Tapi, kata Indra, Egy adalah salah satu pemain yang spesial di dalam tim dengan julukan Garuda Muda itu.

Nah, dengan dipanggilnya Egy ke timnas besutan Milla tersebut, Indra berharap dia juga akan dibantu saat membutuhkan tenaga dari penggawa timnas U-22 yang usianya usianya masih berada di bawah 19 tahun. Saat ini, ada dua pemain yang usianya masih bisa layak untuk tampil di Piala AFF U-19, yaitu Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam.

Seperti yang diketahui, Saddil dan Asnawi, selain menjadi pemain penting di timnas U-22, juga tampil impresif di Liga -1. Saddil selalu menjadi pilihan utama di Persela Lamongan, sementara Asnawi menjadi tumpuan PSM Makassar di lini belakang. “Intinya, semua komponen harus bersinergi untuk memperkuat timnas,” lanjutnya.

Apa yang diharapkan oleh Indra tersebut mendapat sambutan positif dari federasi. Sebab, Direktur Timnas PSSI, Fanny Riawan mengatakan bahwa, mereka akan maksimal memberikan suport kepada timnas di semua level. “Semua timnas di berbagai level akan kami dukung. termasuk timnas U-19,” kata Fanny.

Bahkan, lanjut Fanny, dengan bergabungnya Saddil dan Asnawi ke timnas U-19 tersebut, akan memberikan banyak kontribusi. Apalagi kalau kedua pemain itu berhasil membawa Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, pada Agustus nanti. “Kalau sudah bagus di senior, tentu mereka akan lebih siap kalau bermain di level paling bawah ,” papar dia. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here