Home OLAHRAGA Benahi Fisik, Siap Hadapi Persita

Benahi Fisik, Siap Hadapi Persita

0
SHARE

CILEGON – Tak banyak waktu yang dimiliki oleh pemain CU untuk beristirahat. Usai lebaran skuat besutan Imam Riyadi ini langsung disibukkan dengan latihan untuk menjalani pertandingan lanjutan putaran pertama Liga 2.

Dijadwalkan awal minggu ini, Rabu (5/7) sore Laskar Geger Cilegon, julukan Cilegon United, akan menghadapi tim kuat Persita. Latihan sendiri mulai dilaksanakan minggu lalu. Fokus utama latihan adalah menjaga kebugaran dan fisik pemain.

Pelatih Imam Riyadi menuturkan dengan waktu kurang lebih satu minggu ini ia yakin anak asuhnya bisa kembali ke performa awal dan fit untuk berlaga. “Libur lebaran lumayan panjang. Saya berpesan saat libur lebaran pemain menjaga kebugaran pemain. Memang ada penurunan namun ini tidak berpengaruh terhadap tim. Dalam dua hari mereka akan kembali prima,” kata mantan pemain Persib Bandung itu.

Pada awal minggu ini program latihan masuk ke strategi dan fisik. Memang sebelumnya memang telah berlatih fisik dan strategi namun memasuki akhir putaran dua, ia bersama pemain menyatukan visi agar bisa beranjak naik ke puncak klasemen.

“Waktu kami tidak banyak. Saya berharap saat menjalani sisa putaran pertama bisa memaksimalkan poin di kandang. Kalau kondisi pemain saat ini lebih baik dan kompak,” imbuh Imam.

Sementara itu asisten pelatih Cilegon United TB Hidayatullah menambahkan, anak–anak termotivasi untuk bisa meraih kemenangan kandang. Rasa percaya diri ini tumbuh setelah pada laga terakhir sebelum puasa melawan Bengkulu, Dian Endra dkk mampu mencuri 3 poin.

“Motivasi sedang bagus. Namun tetap mereka tidak boleh meremehkan lawan dan terus disiplin dalam bermain. Secara kualitas tim yang ada di grup ini sama semua tinggal bagaimana memaksimalkan strategi untuk meraih kemenangan,” jelasnya.

Dengan berlatih jauh-jauh hari diharapkan nantinya performa pemain bisa memaksimalkan laga di kandang. “Kami terus lakukan evaluasi agar tim ini grafiknya bagus.Untuk saat ini latihan tinggal kombinasi sebab bulan puasa lalu anak-anak tetap berlatih jadi saya rasa penurunana fisik tidak jauh. Mereka hanya perlu mengembalikan stamina saja,” tutupnya. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here