Home OLAHRAGA Billy Bilmona Berlaga di Kazakhstan

Billy Bilmona Berlaga di Kazakhstan

0
SHARE

SERANG – Karateka Banten M. Besnuh Billy Bilmona berlaga pada Kejuaraan Asian Karate-Do Federation (AKF) di Kazakhstan, 13-16 Juli. Kepastian ini diketahui saat Pengurus Provinsi (Pengprov) Federation Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Banten melepas karateka terbaik Banten itu untuk mengikuti Pelatnas (pemusatan latihan nasional) Pratama, Jumat (30/6).

Ketua II Pengprov Forki Banten Joe Manaloe dan Ketua Binpres Forki Banten Brein Steven Hutauruk berkesempatan melepas karateka binaan Forki Kota Serang ini di pintu gerbang Grup I Kopassus, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Joe Manaloe mengatakan, dipanggilnya Billy untuk tampil di kejuaraan karate tingkat asia ini atas pencapaiannya mendulang prestasi pada Sout East Asia Karate-Do Federation (SEAKF) beberapa waktu lalu.

“Billy berhasil meraih medali emas di SEAKF yang digelar di Semarang bulan April lalu. Itulah mengapa Billy dipanggil pelatnas untuk AKF di Kazakhstan,” kata Joe.

Ia menyebutkan, sebelum tampil di Kazakhstan Billy terlebih dahulu akan mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) bersama di PB Forki. “Billy akan dikarantina dulu, untuk mendapatkan pembekalan di pelatnas,” sebut dia.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Forki Banten Maruli Girsang berharap Billy dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. “Tentunya kami mendoakan Billy berlatih serius selama di pelatnas, karena ini momen yang tempat untuk membuktikan bahwa Banten mampu mencetak karateka terbaik. Billy harus rendah hati, dan mau banyak belajar agar kemampuannya terus terasah dan berkembang, sehingga pada saat tampil di AKF Billy bisa tampil maksimal. Kami harap melalui prestasi Billy lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang dari Kazakhstan,” harap Maruli. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here