Home TANGERANG HUB Polisi Bersih-bersih Pantai

Polisi Bersih-bersih Pantai

0
SHARE

TANGERANG – Jajaran Polres Metro Tangerang Kota merayakan Hari Bhayangkara ke-71 di kawasan Pantai Tanjung Pasir. Perayaan diisi dengan berbagai kegiatan sosial. Dipilihnya Pantai Tanjung Pasir sebagai tempat melangsungkan kegiatan, agar polisi lebih dekat dengan masyarakat yang tengah berlibur lebaran di tempat tersebut. “Pantai ini (Tanjung Pasir,red) jadi salah satu destinasi wisata warga Tangerang selama libur lebaran. Artinya pantai ada potensi yang harus dijaga demi kelestariannya,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Harry Kurniawan.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengajak warga untuk sama-sama menjaga kebersihan, menjaga hasil laut sekaligus menjaga kelestarian alam.  Selain dari jajaran kepolisian, perayaan HUT Bhayangkara ini juga diikuti anggota Bhayangkari Kota Tangerang, siswa Pramuka, TNI dan beberapa warga sekitar turut dilibatkan dalam kegiatan yang berlangsung pada pagi hari tersebut.

Kegiatan dilakukan dengan melakukan bersih-bersih pantai. Kapolres bersama jajarannya mengajak peserta mengumpulkan sampah yang ada di kawasan pantai. Sesekali Kapolres berteriak “Ayo semangat mengambil sampah yang ada di pasir” untuk menyemangati peserta.

Dengan menggunakan perahu nelayan, Kapal TNI AL dan Kapal Polair, acara dilanjutkan dengan melepas bibit ikan tawar ke tengah laut. Kegiatan ini sekaligus sebagai langkah melestarikan lingkungan laut. “Manfaatkan segala potensi yang ada dan dimiliki oleh alam secara bertanggungjawab untuk kelangsungan hidup anak cucu kita kedepannya,” kata Harry.

Nahkoda dan awak kapal yang membawa rombongan menyebar bibit terlihat antusias dan semangat saat memberikan ucapan selamat kepada Bhayangkara yang merayakan hari jadinya yang ke-71. “Sering-sering aja adain acara kayak gini, biar kita seneng dan bisa deket sama polisi,” tutup Asep salah seorang nahkoda kapal.

Kapolres mengajak masyarakat untuk selalu cinta terhadap Polri. “Ayo sama-sama turut mengoreksi dan mengevaluasi kinerja Polri agar kedepannya lebih baik lagi. Kami (Polri,red) akan senantiasa mendengarkan dan selalu ada untuk masyarakat,” ucap Harry. (mg01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here