Home OLAHRAGA Ezra Pilih Terapi di Belanda

Ezra Pilih Terapi di Belanda

0
SHARE

Pemain naturalisasi Ezra Walian dipastikan dalam kondisi yang lebih baik usai dinyatakan terserang virus salmonella. Pemain Ajax Amsterdam Junior itu memilih melakukan terapi di Belanda ketimbang menerima tawaran Menpora Imam Nahrowi untuk berobat di RSON (Rumah Sakit Olahraga Nasional) Cibubur.

Kondisi kesehatan pemain keturunan Sulawesi Utara itu seperti dikemukakan Wide Ananda, manajer Ezra, sudah berangsur membaik. Bahkan penyerang berusia 19 tahun tersebut telah mengikuti latihan bersama fisioterapi yang membantu penyembuhannya.

Akibat virus itu Ezra gagal membela timnas Indonesia U-22 saat menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 19-23 di Thailand. “Kondisi Ezra sudah jauh lebih baik. Dia sudah mulai berlatih bersama fisioterapi yang ada di Ajax, untuk mengembalikan kebugarannya,” kata Wide Ananda.

Lebih jauh Wide, menyatakan Ezra terus dipantau keadaannya hingga beberapa pekan ke depan. Ia juga menyebutkan kliennya tersebut diberikan obat yang wajib diminum setiap hari agar bisa pulih secara cepat.

“Untuk masa penyembuhannya, dia mesti mengkonsumsi antibiotik dosis tinggi, sampai dua minggu ke depan,” ujarnya.

Selain itu dari pihak Kemenpora, telah mengirimkan utusan untuk memantau perkembangan kondisi kesehatan Ezra. Utusan tersebut nantinya memberi laporan kepada Menpora, termasuk sudah sampai sejauh mana program pemulihannya.

Sebab, Ezra Walian juga terancam tidak masuk skuat timnas U-22 ke SEA Games 2017. “Saya ingin dapat laporan resmi dari PSSI dan dokternya. Sakitnya bisa cepat sembuh atau tidak, Ezra Walian punya potensi,” ucap Imam. (apw/gdc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here