Home OLAHRAGA Makin Banyak, Makin Siap

Makin Banyak, Makin Siap

0
SHARE

MEMPEROLEH gelar Europa League untuk kali perdana di musim lalu jelas prestasi yang begitu hebat bagi Manchetser United. Namun, gelar Premier League jelas menjadi prioritas utama. Apalagi, terakhir kali United meraihnya di musim 2012-2013. Demi memuluskan ambisi tersebut, manajer United, Jose Mourinho, memperkuat pasukannya dengan mendatangkan bek Benfica, Victor Lindelof, setelah membayar total fee sebesar EUR 45 juta (Rp 684,28 miliar). Selain menambah amunisi, Mourinho juga melemaskan otot para pemainnya yang kaku selama liburan musim panas dengan mengagendakan pertandingan pramusim.

Tercatat ada tujuh pertandingan pramusim yang bakal dilakoni oleh Wayne Rooney, dimana jadwal pertama United adalah terbang ke Amerika Serikat. Disana, mereka bakal melakoni pemusatan latihan selama sepekan penuh di Los Angeles. Momen hasil training camp itu bakal terlihat ketika United menghadapi dua klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles Galaxy (15/7), dan Real Salt Lake (17/7), sebelum kemudian bertolak menuju Houston.

Di NRG Stadium, klub berjuluk Setan Merah tersebut ditantang rival sekota, Manchester City, pada derby Manchester, sekaligus mengawali turnamen pramusim, International Champions Cup (ICC) (20/7). Di laga kedua dan ketiga ICC, tepatnya pada 23-26 Juli, United bersua dua kekuatan tradisional Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Pasca dari ICC, United bakal menempuh penerbangan sejauh 6.183 km ke Oslo, Norwegia, dan menantang Valerenga, sebelum agenda pramusim tersebut ditutup dengan pertandingan versus Sampdoria di Republik Irlandia.

Padat? Tentu saja. Selain jeda antar laga hanya tiga hari, jarak antar venue juga lumayan melelahkan. Sehabis melawan City di NRG Stadium, Houston, United harus melakoni penerbangan 3 jam dan 40 menit menuju Levis Stadium, Santa Clara, guna melawan Real di partai kedua.

Atau terbang selama 6 jam dan 3 menit ke FedEX Field, Landover, demi bersua dengan Barcelona di laga pamungkas. Namun, menurut bek United, Phil Jones, para pemain bakal menerima keuntungan dari pramusim tersebut. ”Semakin banyak pertandingan yang Anda jalani, semakin siap kondisi Anda untuk menyongsong musim baru,” tuturnya kepada situs resmi Setan Merah.

Jones berujar, keuntungan paling nyata adalah ketika mereka bisa mengintip Real, yang bakal menjadi calon lawan mereka pada Piala Super Eropa, di Philip II Arena, Skopje, Makedonia, 9 Agustus dinihari WIB nanti.

Selain itu, tujuh laga yang masuk kedalam kalender pramusim United juga menguntungkan bagi para pemain muda United.

Menurut Jones, nama-nama youngster seperti Axel Tuanzebe, Scott McTominay, maupun Matty Willock mempunyai kans untuk melawan para pemain kelas dunia. ”Mereka bakal menyerap segala pengalaman yang mereka dapatkan dari tur pramusim, dan tentu berguna untuk musim depan,” papar bek 25 tahun tersebut. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here