Home OLAHRAGA Rossi Jaga Kans Juara Dunia

Rossi Jaga Kans Juara Dunia

0
SHARE

Hasil balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring dalam lanjutan MotoGP 2017, Minggu (2/7) malam WIB menempatkan pebalap Repsol Honda Marc Marquez sebagai pemenang, sekaligus menempatkannya sebagai pemuncak klasemen pebalap. Tapi itu tak membuat pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi risau.

The Doctor, julukan Valentino Rossi, masih optimis masih memiliki peluang meraih gelar juara dunia ke-10 pada MotoGP 2017. Finish di posisi kelima di MotoGP Jerman, diyakini pebalap Italia itu sebagai hasil terbaik untuk menjaga kans juara dunia tersebut.

Itu lanjut Rossi tak lepas dari hasil yang diraih hingga paruh pertama musim ini. “Saya secara pribadi senang dengan hasil para paruh pertama musim ini karena dua hal. Yang pertama saya sudah memetik kemenangan dan saya hanya terpaut 10 poin dari puncak klasemen,” kata Rossi selepas balapan MotoGP Jerman, Minggu (3/7), seperti dilansir Tuttomoriweb.

Satu alasan lagi yang membuat Rossi mensyukuri pencapaian pada paruh pertama musim ini adalah fakta dirinya masih terlibat dalam pacuan juara dunia. “Saya merupakan satu dari lima pebalap yang berburu gelar juara dunia. Sejauh ini semua orang tak punya keraguan,” tegas Valentino Rossi.

Rossi bercokol di posisi keempat klasemen sementara setelah hanya finis kelima pada MotoGP Jerman dengan 119 poin. Posisinya turun satu peringkat dibanding pekan lalu.

Namun, Rossi masih bisa bernapas lega karena hanya berjarak 10 poin dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen dengan 129 poin. Posisi kedua dan ketiga ditempati Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso yang masing-masing mengoleksi 124 poin dan 123 poin.

Dani Pedrosa menggenapi pacuan juara dunia dengan menduduki peringkat kelima. Dia mengantongi nilai 103 atau defisit 16 poin dari Rossi. “Saya sangat senang motor kami mengalami perkembangan pesat. Kami kini bertarung dengan pebalap-pebalap terbaik. Masalah yang kami hadapi, juga mereka alami. Tahun ini rumit bagi semua pebalap,” tegas Rossi.

Soal balapan di Sirkuit Sachsenring, Rossi mengaku senang meski finis di posisi kelima. Apalagi saat mengawali balapan ia memulai dari posisi sembilan.

Meski diakui oleh Rossi bahwa capaiannya tersebut bukanlah yang terbaik, tetapi ia merasa senang karena berhasil keluar dari kesulitan yang menjeratnya. Ia mengaku bahwa balapan yang dilakoninya di Sachsenring merupakan salah satu yang tersulit.

“Ini merupakan akhir pekan yang sulit, karena kami banyak menderita, seperti yang kami dapatkan di lintasan lainnya tahun ini. Namun, beruntungnya kami mampu bekerja lebih baik,” ujar Rossi.

“Menempati posisi lima di Sachsenring merupakan hal yang cukup bagus. Ini merupakan poin yang penting untuk kejuaraan,” tukas Rossi. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here