Home NASIONAL Angkutan Laut Lebaran Beroperasi Hingga H+15

Angkutan Laut Lebaran Beroperasi Hingga H+15

0
SHARE

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Tonny Budiono, menyebutkan Posko Angkutan Laut Lebaran untuk arus balik tetap beroperasi hingga tanggal 11 Juli 2017  (H+15).

“Posko Angkutan Lebaran Terpadu siang ini sudah ditutup resmi oleh Menteri Perhubungan berdasarkan Instruksi Menteri Perhubungan Nomor 14 Tahun 2017. Namun dalam instruksi Menteri tersebut, posko Angkutan Laut Lebaran tetap berjalan hingga H+15,” ujar Tonny dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (4/7).

Arus balik tetap beroperasi sampai H+15 lantaran angkutan laut memiliki karakteristik khusus dalam hal lama pelayarannya, dan juga masih banyaknya masyarakat yang menggunakan angkutan laut untuk arus balik terutama ke wilayah Indonesia bagian Timur. Tonny mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk tetap siap siaga memberikan pelayanan dan melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan angkutan laut. Itu dikarenakan pergerakan penumpang diprediksi masih tinggi sampai sampai masa liburan sekolah selesai.

Selain itu Tonny juga memerintahkan para Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) untuk tidak memberikan izin berlayar bagi kapal-kapal yang tidak laik laut. “Seperti memuat penumpang melebihi kapasitas kapal, dan tidak memiliki alat keselamatan yang cukup,” katanya.(cr2/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here