Home NASIONAL Kapolri Berikan Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama ke Kepala Staf TNI AU

Kapolri Berikan Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama ke Kepala Staf TNI AU

0
SHARE

Presiden Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi memberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kepala Staf TNI Angkata Udara, Marsekal Hadi Tjahjanto. Namun tanda kehormatan ini diserahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (5/7).Sengaja Kapolri yang memberikan penghargaan karena mewakili Jokowi yang sedang ada tugas negara. “Baru saja dilakukan pemberian penghargaan Bintang Bhayangkara Utama, ini di jajaran Polri merupakan bintang tertinggi dan merupakan kewenangan presiden,” kata Tito usai menyerahkan penghargaan, Rabu (5/7).

Lanjut dia menerangkan, penghargaan Bintang Bhayangkara Utama sengaja diberikan kepada Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai bentuk bentuk penghargaan atas jasa TNI AU yang turut membantu Polri dalam beberapa kegiatan. Mantan Kapolda Papua ini mencontohkan, bantuan seperti membantu Polri dalam Operasi Tinombala dan operasi kemanusiaan search and rescue.

“TNI dan Polri selalu bersama-sama, seperti ada kecelakaan pesawat dan lain-lain kemudian juga operasi-operasi kemanusiaan, banjir bandang, kita juga selalu bersama-sama,” terang dia. Tak hanya itu, TNI AU kata Tito juga membantu kepolisian dalam hal penerbangan yakni ikut melatih para penerbang kepolisian. “Dengan penganugerahan ini tentu dari ajaran polri sangat berharap hubungan yang sudah sangat baik dengan jajaran TNI Angkatan Udara nantinya di bawah Bapak Marsekal Hadi Tjahjanto hubungan ini akan menjadi semakin erat,” kata dia.

Sementara itu, Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan in. Apalagi penghargaan ‘Bintang Bhayangkara Utama’ merupakan penghargaan tertinggi dari kepolisian. Dari situ, dia berharap terbentuk solidaritas yang tinggi antara TNI AU dengan Polri. “Diberikan kepada pimpinan Angkatan Udara otomatis adalah memberikan kepada seluruh prajurit TNI angkatan udara, sehingga saya ajak semua dari TNI dari jajaran mulai dari atas sampai kebawah memiliki komitmen yang sama untuk mendukung kemajuan Kepolisian Republik Indonesia,” ucapnya. (elf/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here