Home OLAHRAGA Maksimalkan Eks Pemain Persita

Maksimalkan Eks Pemain Persita

0
SHARE

Kesebelasan Cilegon United akan melakoni laga lanjutan Liga 2 melawan  pemimpin klasemen grup 2 Persita Tangerang. Misi untuk bisa merangkak naik dari zona degradasi menjadi target utama Dian Endra dkk hari ini.

Walaupun tidak mudah namun skuat besutan Imam Riyadi ini optimistis mampu mengamankan 3 poin di kandangnya sendiri. Pemain diminta untuk tampil disiplin dan tidak membuang peluang untuk mencetak gol.

Pelatin Cilegon United Imam Riyadi mengatakan, persiapan untuk menghadapi Persita sudah matang. Anak asuhnya telah berlatih untuk laga ini.

“Kami beberapa hari ini juga berlatih khusus untuk memperdalam strategi dan pola permainan tim. Kondisi pemain sendiri juga dalam performa puncak. Kemenangan terakhir di Bengkulu menjadi motivasi agar kami bisa meraih hasil maksimal di laga melawan Persita,” jelasnya.

Menghadapi Persita yang dilatih mantan pelatih CU, Bambang Nurdiansyah, Imam mengingatkan anak asuhnya agar tidak membuat kesalahan fatal yang bisa berujung gol. Oleh karena itu pemain diminta untuk taktis dan tidak bermain–main di posisi belakang.

“Persita tim kuat. Mereka punya organisasi permainan yang bagus. Cara untuk membuat mereka tidak berkembang yakni memotong aliran bola dan pemain harus tampil disiplin tinggi 90 menit,” imbuh dia.

Ia menambahkan, semenjak menit awal pertandingan ia akan menginstruksikan pemain untuk menekan jantung pertahanan untuk mencuri gol. CU akan mengandalkan serang dari sektor sayap dan tengah yang diantaranya dihuni mantan pemain Persita, untuk membuat Persita tidak bisa mengembangkan permainanya.

“Pemain inti kami juga dalam kondisi bagus. Jalwandi, Dian Endra, Afriansyah, Suandi, dan lainnya dalam performa yang bagus. Saya berharap pemain belakang juga tidak kendor serta tampil maksimal menghalau serangan yang dibangun oleh Persita,” tegas Imam.

Dari kubu Persita, Pelatih Bambang Nurdiansah berharap anak-anaknya bermain tanpa kesalahan saat menghadapi tuan rumah CU. Ia berharap pemain berani untuk melakukan penetrasi serta memanfaatkan celah yang bisa dimaksimalkan untuk mencetak gol. “Tim CU bukan tim lemah mereka menunjukkan kembali bangkit. Jadi kami juga tidak main-main untuk pertandingan ini. Misi kami terus berada di puncak dan bisa mencuri poin di laga tandang,” tutupnya. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here