Home OLAHRAGA Modal Besar Menuju Th ailand

Modal Besar Menuju Th ailand

0
SHARE

JAKARTA – Persiapan akhir Timnas Indonesia U-16 sebelum tampil di U-15 AFF Youth Championship 2017 berlangsung mantap. Uji coba terakhir yang berlangsung kemarin sore adalah buktinya.

Brylian Negiehta dkk melumat habis Bina Mutiara U-16 dan Askot Jakarta Pusat U-16 dalam skema ujicoba segitiga yang berlangsung di Stadion Atang Sutresna, kompleks Kopassus Cijantung, Jakarta kemarin. Pada babak pertama, skuad asuhan Fakhri Husaini menurunkan sebagian pemain pelapis.

Lima gol mampu disarangkan Timnas U-16 ke gawang Bina Mutiara U-16. Masing masing dua gol gelandang Timnas U-16, Miftahul Husyen dan Kartika Vedayanto. Satu gol lainnya diselesaikan penyerang Amirudin Bagas.

Pada babak kedua, Fakhri Husaini mengganti semua pemain yang turun di babak pertama. Brilyan David Maulana, Hamsha Lestaluhu ataupun Rendy Juliansyah diturunkan mantan bintang PKT Bontang tersebut. Hasilnya? Lima gol kembali mereka ceploskan skuad Garuda Asia-julukan Timnas U-16-ke gawang Persija U-16.

Empat gol di antaranya diciptakan gelandang enerjik Timnas U-16. Antara lain, Hamsha, Brilyan, dan David. Satu gol lainnya dipersembahkan penyerang Althaf Indie. Hasil tersebut menjadi modal besar Garuda Asia menuju Thailand 7 Juli besok.

Ujicoba terakhir Timnas U-16 itu hampir membuat pusing Fakhri. Sebab, gelandang penuh skill, Hamsha Lestaluhu, sempat mendapatkan perawatan intens dari dokter tim Alfan Nur Asyhar. ”Kondisinya positif, tadi sempat ada masalah di lutut kanannya, gerakannya sudah bagus, kami lihat kondisinya besok,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Fakhri. Menurutnya, kondisi Hamsha tidak mengkhawatirkan. Saat ini, Timnas U-16 bermaterikan 27 pemain. Tetapi, hanya 23 pemain yang nantinya akan dibawa ke Chonburi, Thailand.

Satu per satu, hasil evalusi Fakhri pasca menjuarai Tien Phong Plastic Cup Tournament 2017 lalu terselesaikan. Salah satunya berkaitan dengan transisi menyerang ke bertahan. ”Pada laga ini, saya cukup puas, anak-anak memperlihatkan hasil latihan tiga minggu terakhir, gak ada yang telat turun,” urai Fakhri.

Pada U-15 AFF Youth Championship 2017 nanti, Indonesia akan menghadapi Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura. Secara teknis Timnas sudah cukup akrab dengan Myanmar. Pertemuan terakhir di Vietnam, Timnas U-16 menang telak 4-1. ”Kami harus berjuang karena saya respect dengan tim-tim yang ada di satu grup dengan kami,” kata Fakhri. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here