Home OLAHRAGA Seleksi Pemain Bupati Cup V

Seleksi Pemain Bupati Cup V

0
SHARE

Sebanyak 47 pemain hasil pantauan tim talent scouting alias pemandu bakat kompetisi usia muda Askab PSSI Tangerang U-19 Bupati Cup 5 tahun 2017 menjalani seleksi skuat sepakbola Porprov Kabupaten Tangerang. Seleksi yang dilakoni sejak 3 Juli di Stadion Benteng dipimpin Pelatih Porprov Kabupaten Tangerang Ilham Jayakesuma dan Asisten Pelatih Egi Hermawan.

Dari seleksi tersebut nantinya ke-47 nama yang dipanggil akan disusutkan menjadi 25 pemain. “Kami masih memberi kesempatan buat pemain mengikuti selama 2 pekan, tapi tak menutup kemungkinan ditengah seleksi ada pengurangan. Kami targetkan daftar 25 pemain sudah kami miliki pada pertengahan Juli ini,” ungkap Ilham.

Mantan top skorer Liga Indonesia tahun 2002 tersebut mengungkapkan sejauh ini dari 47 pemain seleksi dari Bupati Cup V sebagian adalah pemain yang sebelumnya telah masuk dalam tim persiapan Porprov hasil penjaringan dari beberapa kompetisi usia muda. “Mereka tampil di Bupati Cup dan tersaring lagi, jadi mereka sudah ditempa di kompetisi yang ketat. Ada pun sisanya, adalah bibit baru yang mencuat di Bupati Cup V dan mereka punya potensi,” ungkap Ilham.

Meski saat ini melakukan seleksi buat 47 pemain, Ilham mengaku masih membuka seleksi buat pemain lain dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang yang tampil di Bupati Cup V. Keran seleksi ini dibuka, karena Ilham meyakini sulit buat tim pemandu bakat Bupati Cup V memantau semua pertandingan secara utuh. “Kami membuka kesempatan buat pemain yang bagus tapi tak terpantau secara utuh oleh tim pemandu bakat, tapi seleksinya bersifat tertutup. Kami akan menghubungi pelatih atau KOK (Koordinator Olahraga Kecamatan) untuk mengetahui pemain bagus di masing-masing kecamatan,” ucap pria yang akrab disapa Jay itu.

Namun batas waktu untuk seleksi tersebut disamakan dengan seleksi terhadap 47 pemain yang ada saat ini yakni medio Juli ini. “Kami yakin yang ada saat ini adalah yang terbaik di Kabupaten Tangerang, kalau pun ada tambahan saya kira tak butuh waktu banyak untuk mengetahui kemampuan,” imbuhnya. Sedang Ketua Askab PSSI Tangerang, H. Eka Wibayu mengamini pernyataan Ilham terkait pemain hasil seleksi pemandu bakat di Bupati Cup V. Karena sebelum terjun di Bupati Cup V, tim ini diberi arahan soal tata cara pemilihan pemain untuk masuk tim Porprov Kabupaten Tangerang.

“Pertama tentunya skill individu pemain terutama teknik dasar sepakbola dan kedua soal visi bermain pemain, kalau soal fisik pemain saya yakini bisa dibangun dengan cepat dalam masa persiapan. Dua hal itu menjadi pegangan tim pemandu bakat memilih pemain,” ucap Eka. Namun secara teknis di lapangan tim pemandu bakat ini menghadapi kendala dengan berjauhannya venue pertandingan di Bupati Cup V. Dampaknya, tidak semua pertandingan bisa saksikan dengan cermat. “Makanya kami tetap memberi kesempatan kepada pemain yang tak terpantau dan direkomendasikan oleh pelatih kecamatan dan KOK untuk itu seleksi. Tapi saya pastikan jumlahnya terbatas,” pungkasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here