Home TANGERANG HUB Walikota Tarakan Sowan ke Airin

Walikota Tarakan Sowan ke Airin

0
SHARE

CIPUTAT-Walikota Tarakan, Kalimantan Timur Sofian Raga, sowan ke Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Ini dilakukannya untuk, menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun depan. Diketahui, saat ini Airin merupakan ketua umum APEKSI. Selain itu, kunjungan politisi daerah ini dilakukan guna, membahas kesiapan Rakernas APEKSI 2017 di Kota Malang, Jawa Timur. Tepatnya  pada tanggal 18 sampai 20 Juli 2017 mendatang.

Kedatangan Sofian, diterima langsung Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Sekda Kota Tangsel Muhamad dan sejumlah pejabat teras, di Balaikota Tangsel, Kamis (6/7). Sofian Raga mengatakan, Kota Malang terpilih sebagai tuan rumah Apeksi 2017 secara aklamasi dalam Apeksi 2016. “APEKSI mendatang akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Indonesia City Expo, festival kuliner, penanaman pohon dan pagelaran seni budaya dan lainnya,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (6/7).

Sofian menambahkan, nantinya acara tersebut melibatkan peserta dari seluruh Indonesia dan diharapkan bisa meningkatkan semangat kebersamaan Indonesia. “Dengan adanya APEKSI kebersamaan diharapkan kebersamaan antar kota di Indonesia dapat terjaga,” tambahnya.

Sementara itu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, dengan adanya APEKSI dapat membantu Kota Malang untuk menunjukan berbagai potensi yang dimiliki kepada publik. “APEKSI 2017 mendatang diharapkan bisa menjadi ajang promosi kota-kota di Indonesia dalam menunjukan berbagai kekayaan dan potensi yang dimiliki,” katanya.

Airin Menambahkan, bukan hal mudah bisa dipercaya sebagai tuan rumah . Kota Malang saat ini terus berbenah demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan nasional itu. “Dengan terpilihnya Kota Malang menjadi tuan rumah diharapkan banyak hal positif bisa didapatkan. Tentu ajang ini menjadi kesempatan emas Kota Malang untuk menunjukan hal positif dan inovasi yang bisa diadopsi oleh kota lain di Indonesia,” tutupnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here