Home TANGERANG HUB Forum RW Tingkat Kelurahan

Forum RW Tingkat Kelurahan

0
SHARE

SERPONG-Untuk membangun pemerintahan yang maksimal tidak bisa dilaksanakan oleh pemkot semata. Namun, perlu partisipasi seluruh lapisan warga. Termasuk, partisipasi kepengurusan Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT). Untuk mengoptimalkan peran tersebut, koordinasi antar-RT dan RW di setiap kelurahan di Kota Tangsel diperlukan. Agar, pembangunannya terintegrasi antar-lingkungan. Salah satunya dengan melibatkan forum RW.

Ketua Forum RW Kota Tangsel Heri Yanto mengatakan, perlu dibentuknya forum RW tingkat kerlurahan di seluruh Kota Tangsel. “Sehingga dapat mengintegrasikan aspirasi warga dari lingkungan masing-masing. Selama ini, forum RW itu hanya ada di tingkat kota,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (7/7). Heri menambahkan, adanya forum RW di tingkat kota ini memang sangat penting, para RW bisa saling bertukar pikiran untuk membicarakan soal kebutuhan lingkungan dan pembangunan. Namun, lebih penting lagi keberadaan forum itu hingga tingkat kelurahan.

Sampai saat ini tidak ada forum RW tingkat kelurahan. “Sehingga koordinasi di tingkat kelurahan sedikit kesulitan. Makanya kami harapkan adanya forum RW di tingkat kelurahan,” tambahnya. Jika seluruh RW di tingkat kelurahan saling terkoneksi dalam sebuah forum, maka sebelum diadakannya Musrenbang, ketua RW melalui forum ini sudah merumuskan terlebih dahulu apa yang dibutuhkan dalam pembangunan. “Jadi, ketika masuk tahapan Musrenbang tidak ada lagi perdebatan,” ungkapnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here