Home OLAHRAGA Hadapi Th ailand di Hari Pertama

Hadapi Th ailand di Hari Pertama

0
SHARE

Tim voli putri Indonesia akan menghadapi Thailand pada hari pertama Turnamen VTV Cup, Sabtu (8/7) hari ini di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Hanoi, Vietnam. Turnamen tahunan ini akan diikuti enam negara yakni Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, Indonesia dan tuan rumah Vietnam.

Tahun lalu, Indonesia yang diwakili BVN Plus menempati peringkat ketiga di bawah Thailand dan Vietnam. Tahun ini, Thailand mengirimkan timnas U-18.

Meski demikian, pelatih timnas putri Risco Herlambang menilai Thailand dengan pemain muda tetap menjadi lawan yang tidak bisa dianggap remeh. “Siapapun lawannya, kami akan bermain total karena ini untuk mengukur kekuatan kami juga,” ujarnya.

Di hari pertama ini, Risco akan menurunkan pemain inti mereka. Namun, ia tetap akan merotasi skuadnya untuk mencari komposisi terbaik proyeksi SEA Games nanti. Nama-nama kawakan seperti Aprilia Manganang, Yolla Yuliana, dan Tri Retno Mutiara dipastikan tampil hari ini.

Lebih lanjut, ia berharap agar nantinya terlihat kekurangan-kekurangan yang masih dialami timnas putri saat menjalani try out di Vietnam. Dengan begitu, tim pelatih akan memiliki waktu untuk memperbaikinya sebelum terjun SEA Games nanti.

Maka dari itu, lanjutnya, prestasi di turnamen yang diselenggarakan setiap tahun itu tidak menjadi target utama timnas. Mereka lebih mementingkan strategi permainan. “Fokus kami memang di SEA Games dan Asian Games. Jadi, menang atau kalah di sini bukan masalah,” katanya. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here