Home TANGERANG HUB Stok Blanko SIM Aman

Stok Blanko SIM Aman

0
SHARE

TANGERANG- Polres Metro Tangerang Kota memastikan tak kekurangan blanko SIM. Mengingat stoknya masih cukup banyak dan akan tercukupi sampai Juli nanti. Sebelumnya, warga yang akan membuat SIM dibuat khawatir dengan adanya kekurangan blanko di sejumlah daerah. Sehinga SIM-nya diganti dengan surat resi.

“Untuk sementara stok yang ada masih cukup dan tersedia. Tapi kita tidak tahu kalau untuk kekurangan di Polda Metro atau di Korlantas,” kata salah satu anggota pengadaan material SIM Polres Metro Tangerang Kota, Rizal, Jumat (6/7).

Untuk blanko SIM sendiri, kata Rizal, Polres Metro selalu mengorder blanko SIM setiap seminggu sekali. “Untuk jumlah itu kita tidak tentu dan tidak bisa memberitahukan,” lanjutnya. “Kalau kurang atau sudah mau habis, Polda akan memberi info. Sehingga bisa diminimalisir terjadi penumpukan calon pembuat SIM karena blanko habis,” Katanya.

Terkait pertambahan pemohon SIM baru atau perpanjangan, ia mengatakan tidak ada lonjakan yang siginifikan. Baik sebelum maupun setelah lebaran. “Tidak ada lonjakan signifikan untuk pemohon sim sendiri,” lanjutnya. Hal tersebut dikarenakan beberapa faktor seperti prioritas kebutuhan sekolah untuk anak, masih dalam suasana liburan, hingga menunggu gaji.

Setiap harinya, Satpas melayani sekitar kurang lebih 100 warga yang hendak mengajukan pembuatan atau perpanjangan SIM. Dengan mayoritas adalah pengguna kendaraan roda dua atau motor. “Untuk Wilayah Tangerang masih di dominasi oleh pengendara sepeda motor. Pengendara mobil masih sedikit,” tutupnya. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here