Home TANGERANG HUB Pasca Bom Panci, Tim Patriot Disiagakan

Pasca Bom Panci, Tim Patriot Disiagakan

0
SHARE

TIGARAKSA – Pasca ledakan “Bom Panci” yang terjadi di kamar salah satu kontrakan di Kampung Kubang Beureum, Nomor 35, RT 007 RW 011, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Sabtu (8/7), jajaran Polresta Tangerang langsung melakukan peningkatan keamanan.

Pasukan kebanggaan Polresta Tangerang, Tim Patriot, yang dilengkapi senjata api laras panjang pun diterjunkan untuk membackup pengamanan di Mapolresta.
Kapolresta Tangerang AKBP HM Sabilul Alif SIk SH MSi mengatakan, selain di Mapolresta, dirinya juga menginstruksikan agar peningkatan pengamanan dilakukan di tingkat Kepolisian Sektor (Polsek) dan titik-titik rawan kejahatan lainnya. Kapolres juga memerintahkan personel berpakaian preman untuk membackup anggota kepolisian yang melakukan patroli secara terbuka, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Adanya kejadian di Bandung menjadi atensi bagi jajaran Polresta Tangerang untuk melaksanakan langkah-langkah dalam hal peningkatan keamanan. Sejak tadi malam anggota (telah) kami siagakan,” ujar Sabilul Alif kepada awak media, Minggu (9/7).

Dia menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan TNI dan Satpol PP, menggelar operasi gabungan di titik-titik rawan teror dan rawan kriminalitas. Operasi ini agar setiap tindak kejahatan dapat dideteksi secara dini. Giat operasi gabungan ini telah mulai dilakukan pada Sabtu (8/7) malam.

Tidak hanya itu, kepolisian juga mengajak seluruh tokoh masyarakat, Ketua RT, Ketua RW serta instansi terkait, untuk menggiatkan kembali kegiatan rutin dengan melakukan razia dengan menyasar kost-kostan dan rumah kontrakan yang perlu dicurigai.

“Sehingga dengan kegiatan tersebut dapat mempersempit ruang bagi para pelaku teror tinggal di wilayah hukum Polres Kota Tangerang,” pungkas mantan Wadirlantas Polda Jawa Timur itu. (mg-3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here