Home OLAHRAGA Sirnas Banten Open 2017 Diikuti 551 Atlet

Sirnas Banten Open 2017 Diikuti 551 Atlet

0
SHARE

CILEGON – Cilegon kembali ditunjuk menjadi tuan rumah untuk kejuaraan  Djarum Sirnas Premier Li Ning Banten Open 2017 yang dilaksanakan mulai Senin-Sabtu (10-15/7). Kejuaraan ini diikuti kurang lebih  551 atlet dari 65 klub yang ada di Indonesia. Klub yang tampil ini dari 13 provinsi.

Persaingan diperkirakan akan sengit lantaran atlet bulutangkis terbaik akan bertarung untuk bisa masuk ke pelatnas. Sekretaris Panpel Mulyadi Yakub menuturkan sejumlah pebulutangkis nasional maupun internasional mengikuti kegiatan ini.

Diharapkan ini memacu atlet lokal untuk lebih berprestasi dan membuka peluang untuk bergabung di pelatnas olahraga ini. “Ini kesempatan untuk unjuk prestasi. Persaingan juga akan ketat karena atlet terbaik hadir dan berkompetisi di sini. Saya harap atlet lokal terpacu untuk lebih berprestasi,” ujarnya.

Pada bagian lain, Bidang Pertandingan Agi Maulana Rizky mengatakan, dalam pertandingan itu dibagi menjadi 3 kategori yakni kelas remaja, taruna dan dewasa. Nomor yang dipertandingkan meliputi  tunggal putra dan putri,ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Informasi yang berhasil dihimpun, dari kelompok usia dewasa, nama-nama atlet bulutangkis yang sering tampil bakal turut ambil bagian untuk menjadi yang terbaik. Dari nomor tunggal putra, unggulan pertama diisi oleh Alamsyah Yunus yang kini berbendera Asep Suharno Badminton Academy. Di posisi unggulan dua, ada nama Riyanto Subagja yang saat ini masih membela Djarum Kudus.

Pada sektor tunggal putri, Hera Desi Ana Rachmawati dipastikan bakal kembali bersaing di seri Djarum Sirnas Premier kali ini. Hera yang diunggulkan di posisi ketiga, akan bersaing bersama nama-nama beken lainnya, seperti Yulia Yosephine Susanto (Shamrock Medan) yang diunggulkan di posisi pertama, dan Febby Angguni (Pertamina Fastron) yang diunggulkan di posisi kedua.

Sementara itu di sektor ganda putra, duet baru Markis Kido/Riky Widianto (Jaya Raya Jakarta/Tjakrindo Masters), bakal tersaji di ajang Djarum Sirnas kali ini. Begitupun dari sektor ganda putri, setelah cukup lama rehat karena pemulihan cedera, mantan pebulutangkis tunggal putri nasionl, Bellaetrix Manuputty kembali bakal berlaga dan akan mencoba peruntungan bermain di sektor ganda putri bersama rekan satu klubnya di Jaya Raya Jakarta, Brigita Marcelia Rumambi. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here