Home OLAHRAGA Atlet Kab. Tangerang Rebut 8 Medali

Atlet Kab. Tangerang Rebut 8 Medali

0
SHARE

TIGARAKSA – Taekwondoin Kabupaten Tangerang sukses mendulang delapan medali pada kejuaraan Yogyakarta Master Taekwondo Poomsae Championship 2017 yang dilangsungkan di GOR Akademi Akuntansi Yayasan Keluarga Pahlawan Negara (AA YKPN) Yogyakarta, Minggu (9/7) sore. Delapan medali yang dibawa pulang kontingen Kabupaten Tangerang adalah 1 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu.

Medali emas dipersembahkan di kategori poomsae beregu putra yang menampilkan Aditya Lityanian Al Nasir, Irvan Teguh Dermawan dan Fabrizio Triansyah Eryan. Sedang tiga medali perak masing-masing dihasilkan dari kategori individual senior putra atas nama Miftah Nasrudin, individu pemula junior putra yang diraih Athief Arezal Fattah serta individu pemula pra cadet putri atas nama Fitri.

Empat medali perunggu dua diantaranya disumbangkan oleh peraih medali emas Irvan Teguh yang juga tampil di nomor pasangan bersama Dhea Yunita. Perunggu lainnya disumbang dari kategori individu senior putri atas nama Dea Marisa Oetami.

Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang H. Achmad Taufik tak bosan berucap syukur atas prestasi yang diraih taekwondoin Kabupaten Tangerang. Setelah Darren Matthew sukses juara di Korea Open 2017, prestasi di Yogyakarta menggambarkan kesiapan Kabupaten Tangerang untuk meraih prestasi pada dua even yang digelar tahun 2018 yakni Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V.

“Alhamdulillah ini buah pembinaan yang kami lakukan secara berjenjang dan berkesinambungan, ini menjadi modal yang berarti buat kami untuk tampil gemilang di Popda dan Porprov,” ucap Taufik.

Hanya saja ia meminta kepada atlet dan pelatih tak berpuas diri dengan hasil yangd idapat saat ini. Karena prestasi saat ini hanya prestasi awal untuk mencapai prestasi sesungguhnya yakni meraih medali di Popda, Porprov serta prestasi di tingkat nasional seperti di PON Remaja dan PON.

“Kita tak boleh berpuas diri, ini adalah prestasi awal karena kami menargetkan prestasi yang lebih tinggi yang harus dicapai taekwondoin Kabupaten Tangerang,” ucap Taufik.

Prestasi atlet Kabupaten Tangerang di Yogyakarta Master Taekwondo Poomsae Championship 2017 melengkapi raihan atlet Banten di ajang yang sama yakni dua medali emas. Dua keping medali emas Banten masing-masing diraih dari nomor beregu putri senior atas nama Genna Upsari, Regita Adistia, dan Ina Rahma Pramesti serta di nomor perorangan putra junior oleh Andi Maulana Yusup. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here