Home TANGERANG HUB HUT Bhayangkara, Arief Gantikan Kapolres

HUT Bhayangkara, Arief Gantikan Kapolres

0
SHARE

TANGERANG–Pemandangan berbeda terlihat pada apel pagi di halaman Mako Polres Metro Tangerang Kota, Senin (10/7). Kali ini Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, berkesempatan memimpin Apel menggantikan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, yang tengah mengikuti acara HUT Bhayangkara di Monas, Jakarta Pusat.

Apel yang sekaligus memperingati HUT Bhayangkara Polri yang ke-71 itu, Walikota membacakan amanat dari Presiden RI Joko Widodo, terkait penegakan hukum. Presiden menekankan soal pemberantasan terhadap setiap bentuk tindak kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, legitimate, dan adil di mata hukum.

Pada saat bersamaan, Arief diberi kesempatan memberikan piagam penghargaan kepada enam anggota Polres berprestasi. Beliau mengapresiasi kinerja seluruh anggota Polres Metro Tangerang Kota yang sudah berkoordinasi dengan baik untuk menjaga keamanan dan ketentraman Kota Tangerang.

Turut hadir Wakil Walikota Sachrudin, Kasatpoll PP Mumung Rustiana, Kepala Dinas Perhubungan Saeful, Dandim 0506/TGR Letnan Infantri M Gogor, dan beberapa Forkopimda lainnya. Acara ini juga dihadiri oleh 158 personel yang dibagi kedalam tiga ring. Acara dilanjutkan dengan syukuran yang diadakan aula Polres Metro Tangerang Kota.

Ditemui seusai apel, untuk mengurai kemacetan, bus Trans Jakarta koridor 13 dengan rute Ciledug Tendean diharapkan menjadi solusinya. “Seharusnya sangat efektif, karena ada 56 ribu kendaraan setiap harinya lalu lalang Jakarta – Tangerang. Daripada pakai kendaraan pribadi yang akan menyebabkan kemacetatan,”tukasnya. Sejauh ini progresnya di lapangan sudah ada persiapan dan uji coba pada malam hari beberapa waktu yang lalu. “Tentu kerjasama ini diharap dapat memudahkan masyarakat Kota Tangerang dan Jakarta yang mau melintas di kedua kota ini,”tutup Arif. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here