Home NASIONAL Ketum PBNU Sambangi Gedung KPK

Ketum PBNU Sambangi Gedung KPK

0
SHARE

Dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengalir deras dari berbagai kalangan. Terlebih, saat KPK harus menghadapi perlawanan dari Pansus Angket DPR RI.

Hari ini (11/7), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan bertandang ke gedung KPK, Kuningan, Jakarta. Romobongan rencananya dipimpin langsung Ketua Umum PBNU KH Aqil Siradj.  “Pagi ini Ketua PBNU, KH Said Aqil Siradj beserta sejumlah pengurus mendatangi KPK untuk berdiskusi dengan Pimpinan KPK,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Menurut Febri, diskusi yang dilakukan PBNU dengan KPK itu terkait dengan dukungan terhadap upaya pemberantasan korupsi. Namun, kata Febri, dukungan yang diberikan tidak hanya terkait pansus angket. “Diskusi dan support secara umum,” ujar Febri.

Diberitakan sebelumnya, pansus angket telah mulai bekerja menjalani serangkaian kegiatan terkait pengawasan tugas KPK.  Pada Kamis, 6 Juli lalu, anggota pansus mendatangi Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, dan berbincang dengan sejumlah terpidana kasus korupsi. Tujuannya, untuk mengetahui seperti apa proses hukum yang mereka alami saat penyidikan di KPK.

Mereka yang diwawancarai antara lain terpidana kasus suap hakim dan panitera PTUN Medan, OC Kaligis, mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini, mantan Sekjen Kementerian ESDM, Waryono Karno.  Ada juga adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardhana, serta mantan Ketua Mahkamah Konstitusi M Akil Mochtar.

Senin (10/7) kemarin  Pansus Angket kembali bergerilya. Dua pakar hukum dihadirkan langsung untuk mengikuti sidang pansus angket KPK di DPR. Mereka adalah Yusril Ihza Mahendra dan Romli Atmasasmita.(put/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here