Home OLAHRAGA Pilih Bela Klub Kakek

Pilih Bela Klub Kakek

0
SHARE

Dari nama rekrutan keempat Hertha Berlin musim ini, sudah terlihat ada DNA sepak bola dalam dirinya. Ya, putra penyerang legendaris Jerman yang juga eks pelatih Jerman Juergen Klinsmann, Jonathan Klinsmann kemarin (11/7) resmi diperkenalkan.

“Ini sungguh momen emosional yang tak bisa dipercaya buat saya karena klub ini punya tautan sejarah dalam keluarga saya. Saya mencari kesempatan bersama klub ini, kota Berlin, juga tantangan di Jerman,” kata Jonathan seperti diberitakan situs resmi Bundesliga kemarin. Menurut kiper timnas AS U-20 tersebut kakeknya Sigfried Klinsmann adalah fans Hertha.

Membawa nama Klinsmann tidak kemudian membuatnya menjadi pilihan utama der trainer Hertha Pal Dardai. Dua kiper Hertha lainnya Rune Jarstein dan Thomas Kraft tak akan memberikan tempatnya secara cuma-cuma.

Nah, lantas darimana kemampuan membaca bola yang didapatkan oleh Klinsmann junior ini? Pelajar Universitas Barkeley ini mengaku mendapat didikan jadi kiper dari sang ayah.

“Saya bermain sebagai penyerang pada awalnya namun kemudian teman saya berkata agar sebaiknya saya mencoba posisi kiper. Saya kemudian mulai menjajal dengan latihan bersama ayah di pekarangan rumah kami. Setiap ayah menembak bola ke arah saya dan gol, itu sangat tak saya sukai,” tutur Jonathan.

Klinsmann pun berkata tak ada apa-apanya jika dikomparasi dengan sang ayah yang menang di Piala Dunia 1990 maupun Euro 1996. Namun Jonathan yakin kalau bergabung dengan Hertha adalah titik tolak karir kiper bertinggi badan 192 sentimeter itu. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here