Home OLAHRAGA Jaring Atlet Popda & Porprov

Jaring Atlet Popda & Porprov

0
SHARE

Salah satu fokus kepengurusan baru Pengprov Pelti Banten dibawah pimpinan H. Pipin Samsul Arifin adalah pembinaan usia dini. Oleh karenanya dalam program pembinaan olahraga tenis lapangan di Banten direncanakan menggelar tiga sampai empat event kejuaraan untuk kelompok umur.

Kejuaraan kelompok umur yang pertama digelar adalah Kejurda Junior untuk usia 14 tahun hingga 16 tahun yang dilangsungkan 8 Juli lalu di Lapangan Tenis Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Pada kejuaraan yang merupakan agenda rutin Pengprov Pelti Banten dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang H. Achmad Taufik.

Pada sambutannya Taufik yang bertidak sebagai perwakilan tuan rumah mengharapkan dari kejuaraan kali ini muncul bibit yang nantinya bisa mengharumkan nama Banten di kancah nasional maupun internasional. Apalagi kata, pria yang juga Ketua Pengcab TI Kabupaten Tangerang tersebut di tenis lapangan ada beberapa event nasional yang digelar untuk atlet junior.

Lebih jauh Taufik menyatakan kejuaraan kali ini juga menjadi ajang pemanasan buat atlet-atlet untuk tampil di even lokal yakni Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten yang akan digelar tahun 2018. “Tentunya kejuaraan ini menjadi wadah yang pas buat menseleksi petenis yang akan tampil di dua event tersebut. Kami sangat berharap semua petenis Banten mengeluarkan kemampuan terbaik sebagai modal untuk berprestasi di level provinsi dan nasional,” ujar Taufik dalam sambutannya.

Sedang Ketua Pelti Banten Pipin Samsul Arifin menyatakan besar harapannya atlet yang tampil dari 8 Pengcab bisa menunjukkan kemampuan terbaik buat wilayahnya. Karena hasil ini selain untuk kepentingan Popda dan Porprov masing-masing wilayah juga akan dipakai pihaknya untuk mulai mendata petenis yang bisa mewakili Banten pada beberapa even nasional.

“Untuk petenis usia 14 dan 16 tahun kami akan pantau siapa yang terbaik diantara mereka, karena tahun 2018 kalau tak ada halangan ada PON Remaja II yang harus kita ikuti. Dari kejuaraan inilah kami akan seleksi,” ucap Pipin.

Sementara itu hasil Kejurda Junior Tenis Banten menempatkan tuan rumah Kabupaten Tangerang sebagai juara umum dengan menyapu bersih empat nomor yang dipertandingkan yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri.

Posisi kedua ditempati bersama antara Kota Cilegon dan Kota Serang yang sama-sama membawa pulang 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Di urutan ketiga ditempati Kota Tangerang dengan 3 medali perunggu. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here