Home NASIONAL Arus Mudik Lebaran Sukses, Menhub Budi Karya Apresiasi Stakeholder

Arus Mudik Lebaran Sukses, Menhub Budi Karya Apresiasi Stakeholder

0
SHARE

Terjadinya kolaborasi yang baik antara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dengan Korlantas Polri membuat pelaksanaan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1438 H berjalan dengan baik.

Bahkan di tengah padatnya arus lalu lintas di sepanjang lintasan mudik, Kakorlantas Irjen Royke Lumowa pun tidak segan untuk turun langsung ke lapangan.  Peran aktif polisi lalu lintas ini membuat Kemenhub mengganjarnya dengan penghargaan.

“Dengan turunnya Kakorlantas di lapangan, para petugas yang berada di posko mudik pun semakin terpacu dalam bekerja demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarkat”, ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam keterangan persnya, Kamis (13/7).

Tidak hanya Korlantas Polri, Kemenhub juga mengapresiasi seluruh stakeholder yang tergabung dalam Tim Terpadu Pengamanan Mudik Lebaran 2017. Mulai dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian PUPR, TNI, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), dan Kementerian ESDM.

Mantan Dirut PT Angkasa Pura II itu menilai pengamanan mudik tahun ini sukses, aman, dan lancar berkat kerjasama seluruh stakeholder. “Disiplin kerja dan semangat melayani masyarakat dengan tulus ikhlas menjadi kekuatan dan energi dalam melaksanakan penyelenggaraan angkutan lebaran 2017 ini,” ungkapnya.

Budi mengatakan, penyelenggaraan angkutan Lebaran yang berjalan lancar tidak terlepas dari adanya koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak terkait.

Dia mengapresiasi semua stakeholder yang dinilai mampu bekerja sama tanpa mengedepankan ego sektoral masing-masing lembaga. “Ini menunjukkan bahwa amanah Pak Presiden untuk membuat mudik Lebaran lebih besar dan lebih baik dengan menghilangkan ego sektoral berhasil,” tukas mantan Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol itu. (elf/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here