Beranda OLAHRAGA Giroud Terima Tantangan

Giroud Terima Tantangan

0
BERBAGI

DATANGNYA Alexandre Lacazette langsung memunculkan tanda tanya mengenai masa depan striker Prancis Olivier Giroud di Arsenal. Meski mengaku pasrah akan kelangsungan karirnya di Emirates Stadium, tapi ia memilih fokus di Arsenal dan menerima tantangan untuk tampil lebih baik.

Giroud cuma 11 kali memulai pertandingan Premier League musim lalu, untuk mencetak 12 gol dari total 16 kali menjebol gawang tim lawan sepanjang 2016-17.

Langkah The Gunners mendatangkan Lacazette musim panas ini tampak bakal membuat peluang main Giroud kian minim saja dan penyerang Prancis berusia 30 tahun itu pun sudah tahu persis mengenai potensi tersebut. “Sejujurnya, saya tak tahu,” kata Giroud di Sky Sports, ketika ditanya mengenai posisinya dalam tim.

“Pada saat ini saya masih jadi pemain Arsenal jadi saya akan berusaha profesional seperti biasa dan bersiap untuk musim depan. Tentu saja akan ada persaingan lebih besar, bahkan dibandingkan dengan tahun lalu, tapi merasakan adanya tekanan buat seorang penyerang senantiasa jadi hal menyenangkan dan saya pun selalu mampu menghadapinya.”

“Dalam beberapa tahun terakhir ini saya telah melewati masa-masa sulit (di Arsenal) dan selalu mampu bangkit, tapi entahlah dengan yang ini. Saya tak tahu soal masa depan sehingga saya tak bisa mengatakan apa-apa lagi. Saya fokus ke pramusim,” sebutnya.

Giroud sejauh ini sudah melewati lima musim bersama Arsenal, dengan torehan 98 gol sejauh ini. Ia sudah menandatangani kontrak baru bulan Januari lalu, tapi musim panas ini dikabarkan jadi buruan West Ham United dan Everton. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here