Home OLAHRAGA KONI Tangerang Usung Rumiah

KONI Tangerang Usung Rumiah

0
SHARE

Tahapan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) V Banten yang tengah memasuki tahapan penjaringan bakal calon (balon) ketua umum disikapi seragam oleh KONI Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang terkait sosok balon ketua umum. Kedua induk organisasi olahraga di Tangerang itu mengusung nama Ketua Umum KONI Banten saat ini Hj. Rumiah Kartoredjo untuk dicalonkan kembali pada Musprov yang direncanakan digelar akhir tahun ini.

H.M Komarudin Ketua KONI Kabupaten Tangerang menyatakan saat ini pihaknya tidak melihat sosok lain yang paling pas untuk menempati posisi ketua umum selain Rumiah. Selain dinilai sukses memperbaiki prestasi Banten di ajang PON XIX/2016 di Jawa Barat dengan naik 8 peringkat, kepemimpinan mantan Kapolda Banten itu juga berefek positif pada perkembangan olahraga di Kabupaten dan Kota se-Banten.

“Ibu Rumiah tidak saja membina atlet di Provinsi Banten, pendekatan beliau kepada pimpinan daerah secara tidak langsung membuat pembinaan olahraga di Kabupaten dan Kota bergairah,” jelas Komarudin.

Pengusungan Rumiah menjadi balon Ketua Umum KONI Provinsi Banten untuk periode 2017-2021 juga atas arahan dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang meminta KONI Kabupaten Tangerang kembali mencalonkan Rumiah sebagai Ketua Umum KONI Banten.

Hadi Rusman Ketua KONI Kota Tangerang mengungkapkan ada tiga alasan pihaknya mendukung Rumiah sebagai balon Ketua Umum KONI Banten. Pertama adalah soal prestasi, kedua adalah terkait ketokohan Rumiah di Banten dan penganggaran kegiatan olahraga.

“Kalau prestasi kita sama-sama tahu beliau kami nilai sukses membawa Banten di PON lalu, ketokohan beliau mampu menjadi jembatan antara stake holder olahraga di Banten sehingga tumbuh harmonis. Ketokohan beliau juga membuat penganggaran kegiatan olahraga di Banten bisa dikatakan terjamin,” ucap Hadi.

Karena lanjut Hadi, anggaran sangat penting untuk meningkatkan prestasi olahraga. Ditegaskan sangat mustahil menggerakkan prestasi olahraga Banten tanpa ditunjang anggaran yang memadai.

“Dengan ketokohan beliau yang dikenal luas di Banten pastinya ada kepercayaan yang baik dari Pemprov dan DPRD Banten untuk bisa mendukung kegiatan olahraga di Banten dengan anggaran yang memadai,” tutupnya.

Sementara itu dari Ketua Penjaringan Balon Ketua Umum KONI Periode 2017-2021, H. Koswara Purwasasmita menyatakan dari 52 pemilik suara pada Musprov V Banten, sejauh ini baru 25 Pengprov, KONI Kabupaten/Kota dan Badan Fungsional yang telah menyerahkan formulir dukungan balon Ketua Umum KONI Banten ke panitia penjaringan.

“Sejak dibuka Juni lalu kami telah menerima 26 surat dukungan balon ketua umum untuk satu nama calon. Dan untuk satu nama ini sudah memenuhi syarat untuk dicalonkan karena diusung oleh lebih dari 20 pemilik suara, kami masih menunggu pengembalian hingga akhir bulan ini,” ucap pria yang juga pengacara tersebut. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here