Home TANGERANG HUB KPU dan PWI Komitmen Tingkatkan Partisipasi Pemilih

KPU dan PWI Komitmen Tingkatkan Partisipasi Pemilih

0
SHARE

TIGARAKSA-KPU Kabupaten Tangerang berkomitmen meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang tahun 2018 mendatang. Guna mencapai tujuan itu, KPU menjalin kerjasama dengan PWI Kabupaten Tangerang.

“Persoalan kita itukan soal rendahnya partisipasi pemilih dan itu terjadi di hampir semua daerah. Semoga dengan kemitraan yang dibangun, angka partisipasi pemilih bisa ditingkatkan,” kata Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin saat berkunjung ke Sekretariat PWI Kabupaten Tangerang, Rabu (12/7).

Jamaludin mengatakan, salah satu faktor yang menyebabkan rendahnya angka partisipasi pemilih adalah minimnya sosialisasi. Untuk itu dia berharap, kerjasama dengan PWI dapat membantu KPU dalam menyebarluaskan informasi mengenai Pilbup Tangerang ke masyarakat.

“Kita akan mendirikan media center agar informasi bisa masif dan sampai ke masyarakat,” ujarnya. Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin menyambut baik rencana KPU. Menurutnya, masyarakat berhak tahu data dan informasi mengenai tahapan pemilu. Dia pun meminta komisioner KPU untuk terbuka dalam membagi informasi ke masyarakat.

Sangki juga mendorong agar rencana mendirikan media center KPU direalisasikan. Menurutnya, aktivitas jurnalistik akan terarah jika disediakan media center. Hal itu juga, kata Sangki, untuk memudahkan wartawan dalam memperoleh informasi mengenai Pemilu atau Pilkada.(din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here