Home OLAHRAGA Perserang Terapkan Total Football

Perserang Terapkan Total Football

0
SHARE

PERSERANG siap melakoni partai tandang melawan Persita Kabupaten Tangerang dalam laga lanjutan babak penyisihan Liga 2 Indonesia musim 2017. Laga big match derby Banten ini akan dihelat di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Kamis (13/7) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Laga big match Derby Banten ini dipastikan berlangsung sengit. Selain karena persaingan untuk meraih kemenangan, pertandingan ini akan menjadi penentu bagi kedua tim untuk memastikan menjadi juara putaran pertama grup 2.

Laskar Singandaru julukan Perserang tengah dalam motivasi berlipat ganda menyusul hasil positif atas PS Bengkulu, 2-0. Sementara dari kubu tuan rumah Persita justru dalam kondisi tengah dirudung duka usai ditaklukan tuan rumah Cilegon United, 0-1.

Secara psikologis Perserang unggul dibandingkan dari Pendekar Cisadane julukan Persita. Namun Persita bukan tim yang mudah dikalahkan. Terlebih main di markas sendiri. Berdasarkan statistik putaran pertama ini, Persita menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan jika bermain di markasnya saat ini.

Pelatih kepala Perserang Kabupaten Serang Zaenal Abidin mengaku tidak akan mengubah gaya bermain timnya saat bersua Persita. “Kita akan main terbuka dengan menerapkan taktik pressing total football sebagai ciri khas kami,” ujar Zaenal, ditemui di sela-sela melatih di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Rabu (12/7) sore.

Ia menilai melawan Persita pihaknya tetap mendapat keuntungan. “Walaupun kami bertindak sebagai tamu, pertandingan melawan Persita nanti (besok, red) kita serasa main di kandang. Karena Stadion Maulana Yusuf adalah kandang kami. Sudah pasti kami sudah mengenal kondisi lapangan, dan suporter akan hadir untuk mendukung kami. Itu keuntungannya,” ungkap dia.

Keuntungan lain, lanjut Zaenal, gelandang serang Perserang Derry Tadarus dipastikan tampil saat lawan Persita. Masa hukuman larangan bermain saat lawan PS Bengkulu akibat akumulasi kartu kuning sudah berakhir. “Kehadiran Derry menambah daya dobrak serangan Perserang. Kami harap dia main bagus sehingga bisa membantu tim dalam meraih kemenangan,” sebutnya. (apw/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here