Home OLAHRAGA Pujian Selangit Buat Dovi

Pujian Selangit Buat Dovi

0
SHARE

KEBERHASILAN tim Ducati meraih 2 kemenangan lewat Andrea Dovizioso di GP Italia dan Catalunya membuat Manajer Umum Tim Ducati, Gigi Dall’Igna, senang tidak kepalang. Ia pun melemparkan pujian selangit kepada Dovi, sapaan Andrea Dovizioso.

Meski demikian Dall’Igna tidak kaget dengan prestasi yang ditunjukkan Dovizioso di MotoGP 2017. Dall’Igna sejak awal menyebut Dovi –sapaan akrab Dovizioso– sebagai pebalap bertalenta.

Dovi mengentak MotoGP 2017. Pada seri keenam dan ketujuh MotoGP 2017, pebalap berusia 31 tahun itu sukses meraih kemenangan. Hasil itu membuat mantan rider Repsol Honda tersebut sempat bercokol di puncak klasemen. Namun, karena gagal naik podium di dua race selanjutnya, posisinya pun mengalami penurunan.

Saat ini, Dovi duduk di posisi tiga klasemen dengan koleksi 123 angka. Ia hanya terpaut enam poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak klasemen. Mengingat kompetisi masih menyisakan sembilan race, peluang Dovi menjadi juara dunia MotoGP untuk pertama kali terbuka lebar.

“Dalam pandangan saya, Dovi adalah pebalap bertalenta. Banyak orang mengatakan Dovi hanyalah pembalap pengembang, namun ia tidak seperti itu. Ia menjadi juara dunia kelas 125 cc dan menyaingi Lorenzo di kelas 250 cc,” kata Dall’Igna mengutip dari Sport Rider, Rabu (12/7).

Terkait di kelas 125 cc, Dovizioso sangat dominan saat meraih gelar juara pada 2004. Saat itu ia meraih 292 angka, unggul 88 poin dari Hector Barbera di posisi dua. Sementara di kelas 250 cc, Dovi bersaing ketat di jalur juara kontra Lorenzo, tepatnya pada 2006 dan 2007. Saat itu Lorenzo keluar sebagai juara, sedangkan Dovizioso berada satu strip di bawahnya. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here