Home TANGERANG HUB Masyarakat Jayanti Gelar Dzikir Bersama

Masyarakat Jayanti Gelar Dzikir Bersama

0
SHARE

JAYANTI-Guna mempererat silahturahmi dan memupuk rasa kebersamaan, masyarakat Kecamatan Jayanti menyelenggarakan Dzikir Akbar bersama Abuya KH. Muhtadi, di Halaman Kantor Kecamatan Jayanti, Kamis (13/7).

Hadir dalam acara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Arsad Husein, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Muspika Kecamatan Jayanti. Ketua MUI Kecamatan Jayanti Ustad Agus Rifai mengatakan, acara dzikir bersama ini sebagai ajang silatutahmi karena memiliki kesempatan yang besar untuk mempelajari hal-hal yang penting dalam agama.

“Dzikir dan doa adalah salah satu bagian penting dalam kehidupan muslim. Bahkan seseorang yang banyak berzikir dan berdoa akan mendapatkan pujian dan balasan yang besar di sisi Allah SWT, ” ucapnya.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Jayanti H Nursid Abdullah mengatakan, acara dzikir bersama ini sebagai upaya meminta berkah dari Allah SWT, agar segenap warga masyarakat Jayanti diberikan rasa aman nyaman dan sejahtera. Menurutnya, semua masyarakat Jayanti bersaudara dan cerdas serta tidak mudah terprovokasi.

“Khususnya warga Kecamatan Jayanti untuk lebih giat beribadah kepada Allah SWT. Jaga kerukunan antar sesama dan umat beragama. Bantu Muspika Kecamatan dan kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas supaya masyarakat dapat hidup tentram dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang H Arsyad Husain mengatakan, tradisi ini merupakan budaya Islami yang hingga saat ini masih langgeng dan terus digelar setiap memperingati diri besar. Isi yang terkandung dalam dzikir ini, paparnya, berisikan sejarah panjang kepemimpinan Rasullulah serta untuk bekal menuju kehidupan yang kekal, yaitu alam akhirat.

“Mudah-mudahan tradisi dzikir ini akan tetap bisa dipertahankan dan semua masyarakat. Acara ini adalah contoh yang baik, dan bisa di contoh untuk masyarakat Kecamatan lainnya, menuju Kabupaten Tangerang Gemilang,”ujarnya.(sdh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here