Home OLAHRAGA Target Taklukkan AS

Target Taklukkan AS

0
SHARE

KALAU Real Madrid saja bisa menaklukkan Amerika Serikat, maka Barcelona berkeyakinan bisa melakukan hal serupa. Rivalitas keduanya dalam menanamkan pengaruh di kawasan Amerika Utara bakal semakin kental musim ini.

Seperti diberitakan ESPN kemarin (13/7) untuk melakukan penetrasi ke pasar Amerika Utara, maka Barca menunjuk mantan duta besar Amerika Serikat (AS) untuk Spanyol dan Andorra James Costos sebagai penasihat strategis Barca di AS.

“Saya sangat termotivasi untuk membangun jaringan antara institusi AS dengan Barca. Barca adalah salah satu merk yang dihormati di dunia, bukan sekedar karena sukses di lapangan namun juga sukses di luar olahraga,” kata Costos.

Bahkan kantor komersial Barca, akademi sepak bola, dan tim sepak bola putri akan dibuka September mendatang di New York, AS. Targetnya pada 2021 mendatang, Barca akan mendapat total pemasukan mencapai EUR 1 miliar (Rp 15, 22 Triliun).

Langkah ini jelas menunjukkan Barca menantang Real secara terbuka dalam berburu merangkul pasar fans di AS. Legenda Real Raul Gonzalez sebelumnya adalah perwakilan Los Merengues, julukan Real, di AS juga punya target meluaskan jejaringnya di kawasan Amerika Utara dan Tengah. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here