Home TANGERANG HUB Alfamart Himpun Puluhan Kantong Darah

Alfamart Himpun Puluhan Kantong Darah

0
SHARE

BALARAJA–Ada yang berbeda pada aksi kemanusiaan donor darah yang digelar Alfamart Cabang Balaraja, Senin (17/7). Selain donor darah, aksi kesehatan itu disertai pemeriksaan kesehatan secara gratis. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Serang. Puluhan Karyawan Alfamart Cabang Balaraja tampak antusias berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Puluhan kantong darah pun akhirnya terhimpun.

Branch Manager Alfamart Balaraja Yosep Risdianto mengatakan, pihaknya akan selalu melaksanakan kegiatan sosial tersebut, bekerja sama dengan berbagai pihak secara rutin. “Perusahaan ingin mengajak karyawan dan masyarakat berpartisipasi membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat di wilayah ini,” katanya.

Pada donor darah yang digelar ini, ditargetkan terhimpun 75 kantong darah. Untuk berpartisipasi mendonorkan darah, peserta bisa langsung datang ke lokasi dan melakukan pemeriksaan kesehatan. Jika memenuhi syarat, calon pendonor dapat langsung melakukan donor. Menurutnya, setiap acara donor darah yang digelar selalu direspons positif, baik oleh warga atau karyawan Alfamart sendiri.

Yosep menambahkan, akan terus menggelar kegiatan seperti ini karena saat ini kebutuhan masyarakat terhadap darah tinggi. Selain mendonorkan darah, ucap dia, karyawan juga diperiksa kadar
kolesterol, gula darah dan asam urat secara gratis. Pemeriksaan tersebut bekerja sama Medical in House yang merupakan klinik kesehatan yang ada di wilayah cabang Alfamart Balaraja.

Sementara itu Ruli, dari pihak UDD PMI Kabupaten Serang mengatakan, kesadaran perusahaan-perusahaan yang ada di daerah ini sudah menunjukan hal yang positif terhadap kebiasaan melakukan donor darah. Dia mengatakan, setiap bulan pihaknya membutuhkan ribuan kantong darah, namun stoknya tidak sampai angka tersebut.

“Memang sudah ada peningkatan kesadaran yang cukup bagus dari perusahaan-perusahaan dengan rutin menggelar kegiatan donor darah. Semoga hal ini dapat diikuti oleh instansi swasta lainnya,” katanya.(din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here