Home BISNIS Perusahaan Jepang Gandeng RI Lebarkan Sayap Bisnis Teknologi Informasi

Perusahaan Jepang Gandeng RI Lebarkan Sayap Bisnis Teknologi Informasi

0
SHARE

NTT DATA Corporation, perusahaan sistem intergrasi ternama Jepang, melalui anak perusahaannya NTT DATA Asia Pacific Pte. Ltd, mencapai kesepakatan untuk melakukan aliansi modal 70 persen saham dari PT. Abyor International, mitra utama SAP di Indonesia. Kesepakatan itu dicapai karena pasar bisnis teknologi informasi di tanah air kian prospektif.

Abyor dinilai unggul dalam memberikan konsultasi teknologi informasi dan layanan manajemen dengan fokus pada teknologi SAP di Indonesia. Aliansi modal tersebut merupakan bagian dari strategi NTT DATA untuk meningkatkan bisnis dan memperluas basis pelanggan global menghadirkan portofolio dan kehadirannya di luar Jepang.

Kerjasama dengan Abyor akan membantu pergerakan bisnis NTT DATA di Indonesia menjadi lebih cepat. Di satu sisi juga memungkinkan untuk meningkatkan kemampuan dan kehadiran perusahaan Indonesia di Asia Pasifik dan dunia. NTT DATA telah mencermati dengan baik pasar TI Indonesia dan menjajaki peluang bisnis melalui kantor pusat regional di Singapura.

“Keahlian Abyor akan teknologi SAP memberikan layanan komprehensif kepada klien guna meyelesaikan tantangan bisnis serta memanfaatkan kekuatan digital. Gabungan keahliannya mengenai SAP dan kemampuan layanan konsultasi TI yang dimiliki NTT DATA akan menawarkan solusi yang lebih luas terutama di bidang manufaktur, kesehatan, agrikultur,” kata President dan CEO of NTT Data Asia Pacific, Tetsu Sato dalam keterangan tertulis, Selasa (18/7).

Pihaknya dapat memperluas bisnis dengan efektif dan pesat di pasar Indonesia yang memiliki pertumbuhan tinggi. “Kami mendirikan basis bisnis kami di Jakarta pada tahun 2011 dengan fokus pada industri mesehatan dan keuangan. Kini kami dapat memperkuat skala bisnis kami dan memperluas industri,” jelasnya.

Melalui aliansi modal tersebut, pihaknya secara signifikan memperluas keahlian SAP dan kemampuan inovasi TI di pasar yang berorientasi pada pertumbuhan, baik di Indonesia maupun kawasan Asia Pasifik.  Presiden Direktur Abyor Hari Tjahjono mengatakan sudah sejak lama Abyor menjadi mitra konsultasi dan manajemen SAP di Indonesia. “Memitraan dengan NTT DATA ini akan memperkuat kemampuan Abyor untuk memberikan nilai lebih bagi klien kami,” tegasnya (ika/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here