Home TANGERANG HUB Pipa Bocor, Warga Krisis Air

Pipa Bocor, Warga Krisis Air

0
SHARE

PASAR KEMIS-Sejak empat hari lalu, Warga Pondok Makmur, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, mengalami krisis air. Ini lantaran pasokan air dari PDAM berhenti mengalir.

Menurut Ketua RT 04/08 Pondok Makmur Ahmad Saipul Bakri yang ditemui Tangerang Ekspres, kemarin, menuturkan, terhentinya pasokan air PDAM ke komplek perumahan Pondok Makmur ini sejak empat hari lalu. Anehnya, terhentinya pasokan air ini tidak jelas penyebabnya lantaran tidak ada pemberitahuan dari PDAM ke warga.

” Warga terpaksa mengantri di rumah warga yang memiliki sumur pompa air (Jet Pump),” kata Saipul. Saipul memaparkan, warganya mengalami krisis air bersih sejak empat hari lalu. Di hari pertama, air masih keluar sedikit, dan dua hari ini berikut air sama sekali tidak keluar.

Menurut ayah lima anak ini, dia menyayangkan pihak PDAM tidak melakukan pemberitahuan dan tidak memberikan bantuan air bersih atas kejadian yang dirasakan oleh warga Pondok Makmur. Di Pondok Makmur, terdapat dua RW. Setiap RW dihuni 800 Kepala Keluarga (KK). Di RW 08, warga yang berlanggaranan air PDAM dilayani oleh satu pipa. Saipul menambahkan, warga yang kesulitan air bersih adalah pelanggan PDAM yang sudah lebih dari 20 tahun menjadi konsumen.

Sementara itu, Asti Oktavianti (26), warga Jalan Sawo I 04/08, Pondok Makmur mengatakan, terhentinya pasokan air ini membuat pekerjaan sehari-hari bertambah. Di samping kewajiban mengurus rumah, sekarang ditambah menganggkut air dari rumah tetangga.

Selain Asti, keluhan juga diutarakan Dewi Wulansari (43) yang juga warga Jalan Sawo I 04/08, Pondok Makmur. Dewi berharap, pihak terkait memberikan bantuan air bersih. Dewi sendiri merasa tak enak hati jika harus minta air ke tetangga setiap hari. Selain itu, usianya yang sudah kepala empat, sudah tidak kuat jika kondisi seperti ini terus berarut-larut.

Koordinator Lapangan PDAM-TKR Pasar Baru Topik mengatakan, dia sudah menerima laporan warga yang mengalami krisis air bersih Perumahan Pondok Makmur. Dia menyatakan, setelah diperiksa, ternyata terjadi kebocoran pipa di depan Giant Regency. “Dampak kebocoran melingkupi perumahan Villa Tomang II, Villa Tomang Baru, Pondok Sejahtera, Pondok Permai, Pondok Makmur, Kuta Bumi dan sekitar. Kebocoran sedang ditangani dan penyelesaian tidak bisa kami prediksi” tutur Topik. (mg-2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here